nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Tak Boleh Hanya Bergantung pada Nama Besar Pemain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 10:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 25 51 2109055 bayern-tak-boleh-hanya-bergantung-pada-nama-besar-pemain-knrAVrUeD9.jpg Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi (Foto: Media Bayern)

MUNICH – Sejumlah pihak mengklaim bahwa Bayern Munich melakukan langkah cerdas untuk merekrut Philippe Coutinho dari Barcelona. Pasalnya, mereka memandang kehadiran Coutinho akan menyempurnakan skuad Bayern untuk meraih kejayaan, yang mana Liga Champions adalah tujuan utamanya.

Kendati demikian, mantan bek Bayern, Daniel van Buyten, mengingatkan kepada The Bavarian untuk tidak hanya mengandalkan nama-nama pemain besar dalam meraih gelar juara. Ia menegaskan, untuk mengangkat trofi, utamanya di Liga Champions, membutuhkan kerja keras dari seluruh pemain.

Baca juga: Coutinho Tetap Dipuji meski Minim Berkontribusi

Pemain Bayern Munich berselebrasi

Van Buyten tidak memungkiri kalau saat ini Bayern banyak dihuni oleh pemain top. Selain Coutinho, terdapat pula nama-nama seperti Robert Lewandowski, Thomas Muller, Thiago Alcantara, hingga Lucas Hernandez. Akan tetapi, Bayern diingatkan untuk tidak memandang remeh laga-laga hanya karena memiliki para pemain bintang tersebut.

“Bagi saya, itu selalu merupakan pekerjaan seluruh tim. Anda memiliki pemain top seperti Lewandowski dan banyak lainnya. Tetapi, Anda tidak dapat berpikir bahwa jika Anda mempekerjakan pemain seperti Coutinho, ia akan memiliki tongkat ajaib untuk melakukan sesuatu yang spesial," tegas Van Buyten, menyadur dari Goal, Rabu (25/8/2019).

"Saya pikir ini kerja tim dan Anda harus mendapatkan performa terbaik setiap saat. Tidak peduli tim mana yang harus Anda lawan pada akhir pekan, selalu proses yang sama. Jika Anda pernah berpikir itu mudah, itu adalah proses negatif,” pungkasnya.

Perisic, Lewandowski, Coutinho

Target utama Bayern musim ini sejatinya adalah menjuarai Liga Champions. Karena, terakhir kali The Bavarian memenangkan turnamen tersebut adalah pada musim 2012-2013. Setelahnya, prestasi terbaik Bayern di ajang Liga Champions adalah mencapai babak semifinal. Musim lalu mereka bahkan hanya melaju hingga babak 16 besar lantaran disingkirkan Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini