nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Puas Lihat Cara Man City Menang atas Shakhtar Donetsk

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 13:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 261 2106773 guardiola-puas-lihat-cara-man-city-menang-atas-shakhtar-donetsk-p8P9kRy9L1.jpg Pep Guardiola senang melihat cara anak asuhnya menang atas Shakhtar Donetsk (Foto: UEFA)

KHARKIV – Manchester City berhasil bangkit dari kekalahan mengejutkan 2-3 saat melawan Norwich City di Liga Inggris 2019-2020 akhir pekan lalu. The Citizens kali ini menang 3-0 atas tim tuan rumah Shakhtar Donetsk di Fase Grup C Liga Champions 2019-2020, Rabu 18 September malam WIB.

Kemenangan itu menjadi awal yang baik untuk ambisi Man City merebut trofi Liga Champions bersama Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu puas menyaksikan anak asuhnya tampil bagus dalam laga tandang ke Stadion Metalist di Kharkiv, Ukraina.

Man City berhasil membawa pulang tiga angka dari Kharkiv (Foto: UEFA)

Baca juga: Man City Hajar Shakhtar Donetsk 3 Gol Tanpa Balas

Pep Guardiola mengatakan, cara anak asuhnya menang di Ukraina cukup untuk membuktikan tidak ada keraguan terhadap anak asuhnya. Sebab, muncul dugaan pelatih berkepala plontos itu mulai ragu dengan kapasitas David Silva dan kawan-kawan usai kalah dari Norwich City.

“Kami menang dengan cara yang luar biasa. Kami bertahan dengan baik dan menciptakan banyak peluang, terutama di awal-awal babak kedua. Tiga poin tandang dan sekarang nasib ada di tangan kami,” ujar Pep Guardiola, dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (19/9/2019).

“Kalau orang-orang menunggu saya ragu terhadap para pemain ini setelah apa yang mereka lakukan dalam dua musim terakhir, tidak perlu. Sangat mengasyikkan menjadi pelatih mereka,” imbuh pria berusia 48 tahun tersebut.

Manchester City disebut Pep Guardiola berhasil bertahan dan menyerang dengan sama baik (Foto: UEFA)

Walau berhasil menang 3-0 di kandang lawan, Man City hanya berhak duduk di peringkat dua klasemen Grup C. Sebab, urutan pertama dihuni oleh Dinamo Zagreb yang menhancurkan tamunya, Atalanta, dengan skor 4-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini