nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico Tahan Juventus 2-2, Simeone: Kami Layak Menang

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 09:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 261 2106666 atletico-tahan-juventus-2-2-simeone-kami-layak-menang-k3X5YGj6bi.jpg Savic saat bobol gawang Juventus. (Foto: Twitter @Atleti)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai timnya layak menang saat bertemu Juventus di matchday pertama Grup D Liga Champions 2019-2020, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Juru taktik berpaspor Argentina itu menilai, hasil lebih baik ketimbang imbang 2-2 sebenarnya dapat diperoleh Los Colchoneros –julukan Atletico.

Di sepanjang laga, Atletico sebenarnya mencetak lebih banyak peluang ketimbang Juventus. Terbukti, Joao Felix dan kawan-kawan melepaskan delapan shot on target, berbanding enam milik Juventus.

Matuidi

(Matuidi saat bobol gawang Atletico Madrid)

Hanya saja, Bianconeri –julukan Juventus– sempat mengentak pertahanan Atletico. Ketika babak kedua baru berjalan 20 menit, Juventus unggul dua bola lewat aksi Juan Cuadrado pada menit 48 dan Blaise Matuidi (65’).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Masih Belum Bisa Bobol Gawang Atletico di Liga Champions

Setelah gol tersebut, Atletico baru tersadar dan membuat serangkaian peluang ke gawang Juventus kawalan Wojiech Szczesny, via aksi Jose Maria Gimenez, Vitolo dan Angel Correa. Hanya saja, bukan ketiga nama di atas yang mencetak gol bagi Atletico.

Pada menit 70, Atletico memperkecil kedudukan lewat Stevan Savic. Kemudian di akhir waktu normal, Atletico menyamakan kedudukan via Hector Herrera. Skor berubah 2-2 dan bertahan hingga akhir laga.

Atletico Madrid

“Kami mencetak banyak peluang, di mana itu bisa menyakiti Juventus. Gimenez, Vitolo dan Correa mencetak peluang emas. Karena itu, kami layak meraih hasil lebih baik ketimbang hasil imbang ini,” kata Simeone mengutip dari Football Italia, Kamis (19/9/2019).

“Saya tidak melihat hasil imbang ini adalah hasil yang bagus atau buruk. Juventus adalah lawan yang kuat, dan memiliki sejumlah pemain berpengalaman. Jika dirata-rata, skuad mereka berusia 29 tahun, bandingkan dengan kami yang hanya 24 tahun,” tutup eks pelatih Catania itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini