nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab David Luiz Tinggalkan Chelsea dan Gabung Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 45 2093828 penyebab-david-luiz-tinggalkan-chelsea-dan-gabung-arsenal-P7jzCn75wa.jpg David Luiz tinggalkan Chelsea demi gabung Arsenal. (Foto: @Arsenal)

LONDON – Pemain belakang asal Brasil, David Luiz, mengungkapkan alasannya meninggalkan Chelsea dan memilih bergabung bersama Arsenal. Bek 32 tahun itu mengaku, ketidakcocokan rencana antara dirinya dengan pelatih Chelsea, Frank Lampard, membuatnya memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge.

Setelah tiga musim terakhir (2016-2019) membela Chelsea, bek berambut kribo itu memutuskan hengkang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 setelah ditebus seharga 7 juta pounds (Rp120,7 miliar). Luiz diplot Arsenal untuk menggantikan Laurent Koscielny yang hengkang ke Girondins Bordeaux.

David luiz

Luiz pun sudah memulai debutnya bersama The Gunners –julukan Arsenal. Ia tampil full saat Arsenal menang 2-1 atas Burnley di pekan kedua Liga Inggris 2019-2020 akhir pekan lalu. Sebelumnya pada pekan pertama, Arsenal racikan Unai Emery pun menang 1-0 atas Newcastle United.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Laga Chelsea vs Leicester City

Alhasil, sekarang Arsenal duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi enam angka, sama persis dengan Liverpool di posisi puncak. Kontras dengan Arsenal, Chelsea yang ditinggal Luiz justru belum menemukan performa terbaik.

Setelah kalah 0-4 dari Manchester United di pekan pertama, Chelsea ditahan Leicester 1-1 akhir pekan lalu. Alhasil, Chelsea saat ini masih tertahan di posisi 15 dengan koleksi satu angka. Chelsea menyesal melepas Luiz ke klub rival?

David luiz

“Dalam pembicaraan dengan Frank (Lampard), ia memiliki rencana yang berbeda tahun ini. Kami saling terbuka dan ia mengatakan punya rencana yang berbeda dengan saya. Kemudian, saya mendapatkan tawaran dari Arsenal yang merupakan klub hebat,” kata Luiz mengutip dari Daily Mail, Senin (19/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini