nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DC United Bidik Ozil untuk Gantikan Rooney

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 07 51 2088752 dc-united-bidik-ozil-untuk-gantikan-rooney-n9dGTK3Xw4.JPG Mesut Ozil diincar DC United untuk gantikan Wayne Rooney (Foto: John Sibley/Reuters)

WASHINGTON – Liga Amerika Serikat (MLS) bersiap kehilangan salah satu bintangnya, Wayne Rooney, yang resmi pindah ke Derby County pada Januari 2020. Namun, salah satu klub peserta, DC United, tengah mencari pengganti Wazza dengan mempertimbangkan nama Mesut Ozil.

Wayne Rooney memutuskan untuk pulang ke Inggris guna memperkuat Derby County sebagai pemain sekaligus pelatih pada Januari 2020. Kepergian pemain berusia 33 tahun itu membuat DC United kehilangan bintang yang menjadi daya tarik MLS.

Wayne Rooney kembali ke Inggris untuk memperkuat Derby County (Foto: Derby County/Twitter)

Baca juga: Ceballos Diyakini Bakal Gusur Ozil dari Skuad Arsenal

Melansir dari ESPN, Rabu (7/8/2019), ketertarikan DC United terhadap Ozil sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Menurut sumber dekat klub tersebut, transfer pemain berkebangsaan Jerman itu bisa saja terjadi pada Januari 2020 di mana bursa pemain untuk MLS dibuka.

DC United bisa saja menjadi pelabuhan karier Mesut Ozil berikutnya mengingat pemain berusia 30 tahun tersebut kesulitan mendapat tempat di tim utama Arsenal racikan Unai Emery. Ia hanya bermain sebanyak 1.741 menit bersama The Gunners musim lalu.

Mesut Ozil tidak lagi masuk rencana pelatih Unai Emery di Arsenal

Mesut Ozil masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2021. Dalam ikatan kerjasama yang ditandatangani awal 2019 tersebut, pemain berdarah Turki itu mendapat bayaran hingga 18 juta poundsterling (setara Rp313 miliar) per tahun.

Kedatangan Dani Ceballos dari Real Madrid diprediksi menjadi akhir karier Mesut Ozil di Arsenal. Meski didatangkan dengan status pinjaman, bukan tidak mungkin klub asal London Utara itu akan mempermanenkan Ceballos di akhir masa peminjaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini