nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ceballos Diyakini Bakal Gusur Ozil dari Skuad Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 10:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 45 2087439 ceballos-diyakini-bakal-gusur-ozil-dari-skuad-arsenal-jYvtXat57u.jpg Dani Ceballos ketika diperkenalkan sebagai pemain anyar Arsenal (Foto: Laman Resmi Arsenal)

LONDON – Nigel Winterburn meyakini bahwa kehadiran Dani Ceballos bakal membuat posisi Mesut Ozil di skuad utama eks klubnya, Arsenal, di musim 2019-2020 terancam. Terlebih menurut Winterburn Ceballos memiliki kemampuan yang justru tak dimiliki oleh Ozil.

Sebagaimana diketahui, saga transfer Ceballos menuju Arsenal akhirnya berakhir pada beberapa waktu lalu. Ya, manajemen Arsenal akhirnya resmi mendatangkan Ceballos dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Dani Ceballos diperkenalkan sebagai pemain anyar Arsenal

Kehadiran Ceballos pun mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar Arsenal. Terlebih selain masih berusia 22 tahun, Ceballos sendiri memiliki kemampuan yang sebenarnya cukup baik untuk seorang pesepakbola profesional.

Baca Juga: Arsenal Ikut Tertarik Pinjam Coutinho dari Barcelona

Dengan kualitas yang dimilikinya tersebut, Ceballos pun diyakini bakal mampu menggusur seorang Ozil dari skuad utama Arsenal pada musim depan seperti klaim Winterburn. Pasalnya, Winterburn menilai Ceballos memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya, hal yang justru tak dimiliki oleh Ozil selama membela Arsenal.

“Saya suka melihat Ozil bermain ketika dia dalam performa terbaiknya, tetapi musim lalu dia tidak memberikan dampak positif pada tim dan saya tidak yakin apa yang sebenarnya terjadi,” ucap Winterburn, seperti disadur dari The Guardian, Minggu (4/8/2019).

Mesut Ozil dan Unai Emery

“Musim ini kita akan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sesegera mungkin, sebab Ceballos sudah bergabung dan dia merupakan tipe pemain yang mirip dengan Ozil. Ozil merupakan pemain luar biasa untuk ditonton,” sambung pria berusia 55 tahun tersebut.

Baca Juga: Lebih Pilih Pepe ketimbang Zaha, Arsenal Disebut Telah Lakukan Blunder

“Akan tetapi ketika Arsenal kesulitan saat bertahan, antusiasme Ozil untuk mundur tampak meragukan. Mungkin karena itulah Arsenal harus membantu Ozil sering mendapatkan bola di area menyerang, tetapi Arsenal bukanlah Manchester City atau Liverpool yang bisa sering mendominasi bola,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini