nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Rawan Kehilangan Khedira di Musim Panas 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 51 2077834 juventus-rawan-kehilangan-khedira-di-musim-panas-2019-xdV1IrQHHa.jpg Sami Khedira (Foto: AFP/Marco Bertorello)

TURIN – Gelandang Juventus, Sami Khedira, tengah mempertimbangkan masa depannya di Allianz Stadium setelah kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Sarri yang menyukai gelandang berteknis tentu membuat Khedira gusar karena ia bertipe petarung yang bertugas memutus serangan lawan.

Seperti yang dilaporkan Calciomercato, Jumat (12/7/2019), Khedira disebut-sebut sudah mendapatkan tawaran dari raksasa Liga Turki, Fenerbahce. Tawaran itu tentu cukup menggiurkan bagi Khedira karena ia kemungkinan besar akan lebih sering berada di bangku cadangan Juventus pada musim depan.

Sami Khedira (Foto: Reuters)

Sarri saat ini telah kedatangan dua gelandang baru yakni Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Kedua pemain itu adalah tipe gelandang yang disukai Sarri. Belum lagi, keberadaan Miralem Pjanic, Emre Can, Rodrigo Bentancur dan Blaise Matuidi juga memperkecil peluang Khedira untuk bermain pada musim depan.

BACA JUGA: Usai Jalani Operasi Jantung, Khedira Harus Absen Sebulan

Menilik pada kondisi itu maka opsi pindah ke Fenerbahce tentu amat menarik bagi Khedira. Khedira yang telah berusia 32 tahun tentu berpikir untuk menikmati waktu sebelum pensiun dengan bermain lebih banyak. Hal itu akan sulit didapatkan jika Khedira tetap bertahan dengan Juventus tetapi ceritanya akan berbeda jika ia memilih hengkang ke Fenerbahce.

Sami Khedira (Foto: Twitter/@SamiKhedira)

Lagipula, Khedira sudah merasakan kesuksesan bersama Juventus dalam empat musim terakhir ini. Khedira yang didatangkan Juventus secara gratis dari Real Madrid pada musim panas 2015 sudah mengoleksi delapan trofi dalam balutan seragam La Vecchia Signora –julukan Juventus.

Kekurangan Khedira adalah ia gagal membawa Juventus untuk menjadi juara Liga Champions. Khedira dua kali berlaga di final Liga Champions dengan Juventus pada musim 2014-2015 dan 2016-2017 tetapi semua berakhir dengan kekalahan. Meski begitu, karier Khedira tetap dikatakan sukses bersama Juventus sehingga jika pemain berpaspor Jerman itu memilih pindah ke Fenerbahce pada musim panas 2019 maka ia bisa pergi dengan kepala tegak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini