Tampil di Liga Champions, Atalanta Pinjam San Siro

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 09 261 2076580 tampil-di-liga-champions-atalanta-pinjam-san-siro-uDKM1cVOoy.jpg Stadion San Siro saat menggelar pertandingan. (Foto: REUTERS)

BERGAMO - Setelah finis di posisi tiga Italia 2018-2019, Atalanta berhak ambil bagian di Liga Champions 2019-2020. Namun, La Dea –julukan Atalanta– tak bisa tampil di kandang mereka sendiri yakni Stadion Azzurri d’Italia saat mentas di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Hal itu karena stadion kebanggaan masyarakat Bergamo tersebut sedang menjalani renovasi. Stadion direnovasi agar di tahun-tahun mendatang, mereka dapat menggelar laga Liga Champions di kandang sendiri.

Atalanta tampil di Liga Champions

(Atalanta tampil di Liga Champions 2019-2020)

Sekadar informasi, Stadion Azzurri d’Italia tidak lolos standar stadion yang ditetapkan UEFA. Karena itu, agar memenuhi standar yang ditetapkan, stadion pun dibenahi. Namun sayang, stadion belum kelar ketika Liga Champions mulai bergulir pada September 2019.

BACA JUGA: Walikota Milan Tak Setuju San Siro Diruntuhkan

Karena itu, saat tampil di laga kandang Liga Champions 2019-2020, manajemen Atalanta meminta izin agar dapat menggunakan Stadion San Siro yang berada di Kota Milan, Italia. Setidaknya ada dua pertimbangan mengapa manajemen Atalanta memiliih Stadion San Siro.

Pertama, Stadion San Siro jaraknya tidak terlalu jauh dari Bergamo, kota asal Atalanta. Alasan selanjutnya adalah AC Milan yang biasa berkandang di sana tak bisa tampil di kompetisi antarklub Eropa musim ini, setelah mendapat larangan tampil dari UEFA.

San Siro tampil dari luar

(Atalanta minta berkandang di San Siro)

Karena itu, sejauh ini Stadion San Siro hanya akan digunakan Inter Milan yang turun di Liga Champions 2019-2020. Namun, butuh usaha keras bagi manajemen Atalanta untuk menggelar pertandingan di sana. Sebab, suporter Milan menolak wacana Atalanta menggelar pertandingan kandang di San Siro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini