Diburu PSG dan Man City, Sarri Pastikan Bonucci Bertahan di Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 01 51 2073041 diburu-psg-dan-man-city-sarri-pastikan-bonucci-bertahan-di-juventus-WM739saaVq.jpg Bonucci dapat garansi dari Sarri. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Leonardo Bonucci (Juventus) menjadi incaran dua klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2019, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City. Namun, PSG jadi klub yang paling tertarik mendatangkan pria 32 tahun tersebut.

Sebab, direktur olahraga anyar PSG, Leonardo de Araujo, sudah menunjukkan ketertarikan kepada pemain belakang andalan Tim Nasional (Timnas) Italia tersebut. Akan tetapi, minat dari PSG dan Man City mendapat hadangan dari manajemen dan juga pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Leonardo bersama Maldini

(Leonardo bersama Maldini)

Seperti diberitakan Calciomercato, Senin (1/7/2019), Sarri menutup pintu bagi klub lain untuk mendatangkan Bonucci. Bahkan, pelatih 60 tahun itu menggaransikan tempat utama kepada pemain jebolan akademi Inter Milan tersebut.

BACA JUGA: Juventus Segera Jual Dua Gelandangnya, Siapa Saja?

Sebenarnya, hal yang wajib bagi Juventus mempertahankan Bonucci, meski dalam waktu dekat mereka akan meresmikan transfer pemain belakang andal milik Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Bisa dibilang, dalam pola 4-3-3 racikan Sarri, hanya Bonucci pemain yang paling konsisten untuk ditandemkan dengan De Ligt.

Juventus sebenarnya masih memiliki dua pemain belakang lain yakni Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani. Namun, Chiellini sudah berumur untuk ukuran pesepakbola (35 tahun) dan rentan cedera, plus Rugani kerap bermain inkonsistensi saat dipercaya tampil.

Bonucci lakukan selebrasi gol

Melihat garansi yang telah diberikan Sarri, agak sulit melihat Bonucci angkat kaki dari Stadion Allianz. Sesuatu bisa berubah 180 derajat andaikan Bonucci terlibat perseteruan dengan Sarri yang terkenal sebagai pelatih temperamental.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini