nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Detail Transfer Romelu Lukaku ke Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 14:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 27 51 2071629 detail-transfer-romelu-lukaku-ke-inter-milan-W9FXh9NmBU.jpg Lukaku usai membobol gawang PSG. (Foto: @ManUtd)

MILAN – Setelah melakukan serangkaian negosiasi, Inter Milan dan Manchester United akhirnya mencapai titik temu untuk transfer Romelu Lukaku. Seperti diberitakan Sky Sport Italia, Kamis (27/6/2019), Inter akan meminjam Lukaku selama dua tahun dengan opsi permanen.

Selama dua tahun peminjaman, manajemen Inter mengeluarkan 10 juta euro (Rp160,8 miliar). Setelah itu, Inter memiliki kewajiban untuk mempermanenkan status penyerang berpaspor Belgia tersebut sebesar 60 juta euro (Rp965,2 miliar).

Lukaku saat mencoba membobol gawang Watford

Bisa dibilang, itu merupakan win-win solution bagi kedua klub. Sebab sejak awal, Man United meminta 70 juta euro kepada Inter jika ingin mendapatkan Lukaku. Tahu 70 juta euro adalah nominal yang sangat besar, Inter menawarkan sang penyerang, Mauro Icardi, sebagai bagian dalam transfer Lukaku.

BACA JUGA: Agen Lukaku dan Lazaro Kembali Kunjungi Markas Inter Milan

Sayangnya, tawaran tersebut ditolak Man United. Sebab, Man United tidak menyukai Icardi yang kerap terkena kasus indisipliner. Karena itu, Inter menawarkan opsi lain dan pilihan tersebut pun diterima manajemen Setan Merah.

Lukaku bukanlah penyerang pertama yang bakal didapatkan Inter pada bursa transfer kali ini. Dalam beberapa hari ke depan, Inter juga akan merampungkan transfer Edin Dzeko dari AS Roma seharga 13 juta euro (Rp209,2 miliar).

Romelu Lukaku saat merayakan gol

Nantinya, baik Dzeko dan Lukaku akan berperan sebagai ujung tombak kembar dalam pola 3-5-2 racikan pelatih anyar Inter, Antonio Conte. Datangnya Dzeko dan Lukaku otomatis memaksa Icardi untuk angkat kaki dari Stadion Giuseppe Meazza.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini