Argentina Lolos ke Perempatfinal Copa America 2019, Messi: Perjuangan Kami Baru Dimulai!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 24 51 2070062 argentina-lolos-ke-perempatfinal-copa-america-2019-messi-perjuangan-kami-baru-dimulai-6Muq0S9QCr.jpg Aguero saat hendak menyundul bola. (Foto: @Argentina)

PORTO ALEGRE – Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, menyebut perjuangan timnya di Copa America 2019 baru saja dimulai. Komentar itu dikeluarkan Messi setelah La Albiceleste –julukan Argentina– menang 2-0 atas Qatar di matchday ketiga Grup B Copa America 2019, sekaligus memastikan tempat di perempatfinal.

Argentina sempat diragukan lolos ke perempatfinal. Sebab pada laga pertama Grup B, tim asuhan Lionel Scaloni itu tumbang 0-2 dari Kolombia. Kemudian di laga kedua, Argentina gagal menang setelah bermain 1-1 kontra Paraguay.

Messi saat dihadang pemain Qatar

Beruntung di laga ketiga, Argentina menang 2-0 atas Qatar dan di saat yang bersamaan, Paraguay takluk dari Kolombia. Beda kondisinya jika Paraguay menang atas Kolombia. Jika kondisi tersebut terjadi, Argentina takkan lolos sebagai runner-up grup, melainkan hanya menduduki peringkat tiga terbaik.

BACA JUGA: Hajar Qatar, Argentina Melenggang ke Perempatfinal Copa America 2019

Setelah melewati tiga pertandingan, Argentina menempati posisi dua Grup B dengan koleksi empat angka. Sergio Aguero dan kawan-kawan terpaut lima angka dari Los Cafeteros –julukan Kolombia– yang menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Selanjutnya di perempatfinal yang berlangsung Sabtu 29 Juni 2019 dini hari WIB, Argentina akan menghadapi runner-up Grup A, Venezuela. Seperti yang diucapkan Messi, Venezuela adalah langkah awal Argentina di Copa America 2019 untuk merealisasikan ambisi mereka yakni merebut trofi ke-15 di ajang empat tahunan tersebut.

Argentina menang 2-0 atas Qatar

“Kami baru memulai perjuangan di Copa America 2019. Sekarang atau tidak sama sekali. Kami tampil bagus lawan Qatar dan membutuhkan permainan seperti ini di laga-laga selanjutnya. Hal itu penting bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan diri,” kata Messi mengutip dari Mundo Albiceleste, Senin (24/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini