nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Falcao Percaya Kolombia Mampu Kalahkan Argentina di Copa America 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 07:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 15 51 2066666 falcao-percaya-kolombia-mampu-kalahkan-argentina-di-copa-america-2019-BVpO3fKV1v.jpg Timnas Kolombia. (Foto: Reuters)

SALVADOR – Penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) Kolombia, Radamel Falcao, percaya timnya mampu mengalahkan Argentina di laga perdana Grup B Copa America 2019, yang berlangsung pada Minggu 16 Juni 2019. Meski sudah sangat lama Kolombia tak pernah menang melawan Argentina, namun ia yakin kini timnya sudah seimbang dan bisa mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kolombia memang sudah sangat lama tidak pernah merasakan kemenangan atas Argentina. Tercatat terakhir kali Kolombia menang itu pada 20 November 2007, tepatnya saat mereka bersaing di babak penyisihan Piala Dunia 2010 untuk wilayah Amerika Selatan. Kala itu, Kolombia mampu dengan skor 2-1 berkat sumbangsih gol Ruben Dario Bustos dan Dayro Moreno. Sementara satu gol Argentian dipersembahkan oleh Messi.

Baca Juga: Falcao: Kolombia Akan Berikan Segalanya Lawan Argentina

Timnas Kolombia

Setelah kemenangan pada 2007 itu, Kolombia tak pernah lagi menang saat bersua Argentina. Padahal dari 2007 itu Kolombia sudah bertemu Argentina sebanyak delapan kali, namun dari semua pertemuan itu Los Cafeteros –julukan Timnas Kolombia– tak pernah menang lagi.

Pertemuan terakhirnya saja Kolombia hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 dengan Argentina pada 11 September 2018 di sebuah laga persahabatan. Kolombia benar-benar tak berdaya di hadapan Argentina dalam beberapa pertemuan terakhir mereka.

Kendati begitu, Falcao nyatanya tetap percaya peluang menang Kolombia atas Argentina masih ada. Ia merasa Kolombia yang sekarang sudah hampir mendekati kekuatan Argentina, jadi kesempatan mereka untuk meraih hasil manis bisa sangat terbuka.

“Kami sadar kami sudah tak pernah menang lagi melawan mereka (Argentina) untuk waktu yang cukup lama. Namun, kami masih akan tetap berjuang (untuk menang). Saya rasa kami sudah semakin dekat (untuk meraih kemenangan atas Argentina),” kata Falcao, seperti diwartakan The Nations, Sabtu (14/6/2019).

Timnas Kolombia

“Kami hanya perlu memperhatikan detail pertandingan lebih baik, tetap fokus dan bermain seperti yang sudah kami lakukan saat latihan. Dalam pertandingan seperti ini, hal-hal kecil terkadang dapat membuat perbedaan yang cukup besar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini