nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggalkan KAS Eupen, Makelele Buka Peluang Latih Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 04:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 15 51 2066662 tinggalkan-kas-eupen-makelele-buka-peluang-latih-chelsea-eaNPvhyExw.jpg Claude Makelele. (Foto: Instagram Makelele)

EUPEN – Klub Sepakbola asal Belgia, KAS Eupen, baru saja ditinggalkan kepala pelatihnya, yakni Claude Makelele di pengujung 2018-2019. Makelele merasa meninggalkan klub yang sudah dilatihnya selama kurang lebih satu setengah tahun itu adalah keputusan yang sangat tepat, karena Eupen dirasanya perlu untuk mendapatkan juru taktik baru.

Akan tetapi, menurut laporan dari Sportskeeda, Sabtu (15/6/2019), kepergian Makelele dari Eupen merupakan sebagai langkah pria berpaspor Prancis itu untuk menjadi bagian dari tim kepelatihan Chelsea. Makelele disebut-sebut bakal menjadi asisten pelatih baru The Blues –julukan Chelsea– di musim depan.

Baca Juga: Harry Redknapp Dukung Lampard Latih Chelsea

Claude Makelele

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa pekan terakhir pelatih Chelsea yang sekarang, yakni Maurizio Sarri, dikabarkan bakal pergi dari Stamford Bridge untuk mengambil pekerjaan di Juventus. Bila kabar itu benar adanya, maka kursi kepelatihan Chelsea jelas akan menjadi kosong.

Karena itu Chelsea pun dikabarkan telah mengincar calon pelatih baru di musim panas 2019 ini. Makelele pun menjadi salah satu pelatih yang masuk ke dalam radar pencarian tim kepunyaan Roman Abramovich tersebut. Kendati begitu, tampaknya Makelele tidak akan menjadi kepala pelatih Chelsea, melainkan hanya sebagai asisten pelatih. Karena menurut kabar yang beredar, kepala pelatih Chelsea yang baru akan diberikan kepada Frank Lampard.

Kendati demikian, Makelele sampai saat ini belum mengonfirmasi pemberitaan itu semua. Ia hanya mengatakan keputusannya meninggalkan Eupen karena merasa tim tersebut membutukan sosok pelatih baru dan tak menyinggung sama sekali tentang peluangnya kembali ke Chelsea.

“Saya jelas sedih meninggalkan Eupen, namun saya percaya itu adalah keputusan yang tepat bagi kedua belah pihak untuk memungkinkan klub mendapatkan pendekatan dan arah yang baru. Saya hanya bisa berharap semoga pelatih pengganti saya bisa sukses di sini,” terang Makelele, dikutip dari laman resmu Eupen, Sabtu (15/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini