nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deschamps Sebut Bek Muda Timnas Prancis Resmi Milik Real Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 15:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 11 51 2065322 deschamps-sebut-bek-muda-timnas-prancis-resmi-milik-real-madrid-mdqrr0qHAo.jpeg Ferland Mendy disebut sudah merapat ke Real Madrid musim depan (Foto: Laman resmi Federasi Sepakbola Prancis)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, tak sengaja membocorkan masa depan bek muda Ferland Mendy. Mantan gelandang tengah itu mengatakan, pemain belakang asal klub Olympique Lyon tersebut akan hengkang ke Real Madrid pada musim panas ini.

Nama Ferland Mendy mulai mencuat dalam beberapa hari terakhir setelah Real Madrid tertarik memboyongnya dari Les Gones. Harga transfer pemain berusia 24 tahun itu ditaksir mencapai 50 juta Euro (setara Rp805 miliar).

Dalam konferensi pers jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Didier Deschamps tidak sengaja membocorkan destinasi karier berikutnya untuk Ferland Mendy. Ia memuji pesatnya karier sang pemain yang dua tahun lalu masih berkutat di kasta kedua Liga Prancis, tetapi segera menuju Real Madrid.

Ferland Mendy dikabarkan merapat ke Real Madrid (Foto: Getty Images)

(Baca juga: Griezmann Masih Belum Tahu Bakal Bermain untuk Klub Apa)

“Ferland mengalami perkembangan yang spektakuler. Dia berada di kasta kedua Liga Prancis dua tahun lalu dan dia akan berada di Real Madrid (tahun depan),” ujar Didier Deschamps, melansir dari Goal, Selasa (11/6/2019).

“Kedua kakinya sudah menapak ke sana. Dia selalu bermain bagus setiap kali bersama kami,” imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Belum ada pengumuman resmi dari kedua klub soal transfer Ferland Mendy. Namun, Olympique Lyon beberapa waktu lalu menyampaikan lewat akun Twitter resmi, sudah menolak pendekatan Real Madrid terhadap Ferland Mendy.

Didier Deschamps

Jika benar bergabung dengan Real Madrid, maka Mendy akan menjadi rekrutan keempat di bursa transfer musim panas 2019 setelah Luka Jovic, Eden Hazard, dan Eder Militao. Ia juga menjadi bek tengah kedua yang didatangkan setelah Eder Militao dari FC Porto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini