nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Sudah Ingin Mundur sejak April 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 22:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 01 47 2062984 gattuso-sudah-ingin-mundur-sejak-april-2019-WkEEGJy9zX.jpg Gennaro Gattuso mengaku sudah ingin mundur sebagai pelatih AC Milan sejak April 2019 (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Gennaro Gattuso akhirnya buka suara mengenai keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai pelatih AC Milan. Pria yang akrab disapa Rhino tersebut mengaku keputusan untuk mundur sudah ada di kepalanya sejak April 2019.

Seperti diketahui, Gennaro Gattuso dan AC Milan resmi berpisah pada akhir musim 2018-2019. Pria berusia 41 tahun itu diduga mengundurkan diri karena gagal membawa I Rossoneri kembali ke Liga Champions setelah lima musim beruntun absen.

Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan hanya bisa finis di posisi lima, yang berarti lolos ke fase grup Liga Eropa 2019-2020. Kegagalan itu diduga memengaruhi mental Gattuso hingga mundur. Namun, mantan gelandang AC Milan tersebut menepis anggapan bahwa dirinya mundur karena gagal.

Laga Sampdoria vs AC Milan membuat Gennaro Gattuso ingin mundur

(Baca juga: Ivan Gazidis: AC Milan Bisa Saja Bangkrut dan Terdegradasi)

Mantan pelatih FC Sion tersebut mengatakan tetap akan mundur seandainya AC Milan lolos ke Liga Champions. Keputusan tersebut sudah bulat diambil oleh Gattuso sebelum laga kontra Sampdoria pada 30 Maret 2019.

“Mungkin saya sudah mengecewakan anak-anak ketika kami seharusnya mampu menyegel tempat di empat besar, kami tidak bisa melakukannya. Saya sudah memutuskan meninggalkan AC Milan, tanpa peduli kami lolos ke Liga Champions atau tidak,” tutur Gennaro Gattuso, mengutip dari Football Italia, Sabtu (1/6/2019).

“Saya sudah membuat keputusan itu sebelum pertandingan melawan Sampdoria. Beberapa komentar saya saat itu menjadi tajuk utama pemberitaan dan benar bahwa saya berusaha menyebut keputusan mundur itu,” imbuh pria kelahiran Corigliano Calabro tersebut.

Gennaro Gattuso

Sekadar informasi, AC Milan tumbang di tangan Sampdoria 0-1 pada 1 April 2019 dini hari WIB. Namun, pukulan telak sebetulnya terjadi dua pekan sebelumnya, yakni ketika kalah 2-3 di tangan rival sekotanya, Inter Milan, pada 18 Maret dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini