Ivan Gazidis: AC Milan Bisa Saja Bangkrut dan Terdegradasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 30 47 2062021 ivan-gazidis-ac-milan-bisa-saja-bangkrut-dan-terdegradasi-q0en2H74mm.jpg Pendukung AC Milan (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Kegagalan AC Milan untuk tampil di ajang Liga Champions 2019-2020 pada akhirnya menimbulkan sejumlah permasalahan yang bersangkutan dengan sang pemilik, Elliott Management. Pasalnya, setelah Milan gagal finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga Italia 2018-2019, sejumlah petinggi yang menaungi Rossoneri selama ini memutuskan untuk hengkang.

Adalah Leonardo Araujo yang sebelumnya berstatus sebagai Direktur Olahraga AC Milan dan Gennaro Gattuso (pelatih) yang memutuskan berpisah jalan dengan Rossoneri. Sejumlah kabar menyebut kalau Leonardo dan Gattuso tidak memiliki pemikiran yang sejalan lagi dengan Elliott.

(Baca juga: Romagnoli Ingin Lanjutkan Perjuangan Bersama AC Milan)

Leonardo, Maldini, dan Scaroni

Tak ayal, kondisi tersebut membuat sejumlah pihak mempertanyakan kredibilitas Elliott sebagai pemilik. Pasalnya, selama ini Leonardo adalah sosok yang disegani di Milan, baik saat berstatus sebagai pemain, maupun kala dirinya menjabat sebagai direktur olahraga dan mendatangkan para pemain top.

Hal itu pun kemudian ditanggapi oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidis. Ia menjelaskan bahwa Elliott bukanlah perusak. Justru sebaliknya, Elliott dianggap sebagai penyelamat Milan. Disebut oleh Gazidis bahwa Elliott adalah pihak yang menyelamatkan Milan dari kebangkrutan dan degradasi. Maka dari itu, ia meminta orang-orang, utamanya para fans untuk percaya dengan Elliott.

“Elliott menyelamatkan klub dengan membayar 220 juta euro untuk memasoknya dengan modal dan memenuhi kewajibannya pada akhir Juli. Jika tidak, maka akan bangkrut dengan risiko degradasi,” beber Gazidis, melansir dari Calcio Mercato, Kamis (30/5/2019).

AC Milan

"Visi properti jelas: menghapus beban keuangan dari Milan dan mengembalikannya ke arah yang benar, menjadikannya tumbuh dan menjadikannya klub modern. Elliott tidak pernah menetapkan batas waktu, kami tidak memiliki tenggat waktu, dan saya tidak membuat janji untuk mempersingkat waktu," lanjut Gazidis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini