nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spalletti: Inter Biasa Hadapi Tekanan untuk Masuk Zona Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 05:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 26 47 2060450 spalletti-inter-biasa-hadapi-tekanan-untuk-masuk-zona-liga-champions-tb5JoQLEQZ.jpg Luciano Spalletti (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menyatakan tim asuhannya sudah terbiasa menghadapi tekanan untuk masuk zona Liga Champions. Spalletti pun menyebut Inter siap untuk menang di pekan terakhir Liga Italia 2018-2019 demi finis di posisi empat besar seperti musim lalu.

Inter memang menghadapi situasi serupa seperti musim lalu karena harus berjuang hingga pekan terakhir untuk memastikan satu tempat di Liga Champions. Inter sebelumnya menang dramatis atas Lazio 3-2 di Stadion Olimpico demi menempati posisi empat.

Inter Milan (Foto: Twitter resmi Inter Milan)

Sekarang Inter diwajibkan menang atas Empoli pada laga yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin 27 Mei 2019, dini hari WIB. Dengan kemenangan atas Empoli Inter akan memastikan diri finis di posisi empat besar tanpa peduli hasil yang didapatkan rival-rivalnya seperti AC Milan dan AS Roma.

BACA JUGA: Mantan Pelatih Spartak Moskow Jadi Asisten Conte di Inter Milan?

“Ada kesamaan (dengan musim lalu). Pertandingan ini pada dasarnya adalah pertandingan sistem gugur, final, pertandingan penting, dan jelas itu menjadi acara utama musim ini. Ini semua tentang mendapatkan hasil yang Anda butuhkan,” ujar Spalletti, seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (26/5/2019).

Inter Milan (Foto: Twitter resmi Inter Milan)

“Akan tetapi, kami terbiasa dengan pentingnya pertandingan ini, karena kami bekerja di industri ini. Itu muncul ketika saya dulu melatih Roma bahwa kami bermain di enam final melawan Inter, sehingga situasi ini cenderung muncul secara teratur. Saya pikir tim telah belajar banyak dari dua musim terakhir dalam hal pertandingan yang kami mainkan. Itu akan membantu kami mempersiapkan diri untuk besok malam,” lanjutnya.

Spalletti mungkin yakin dengan pengalaman Inter yang pernah melewati masalah yang sama. Akan tetapi, performa Inter pada akhir-akhir ini tidaklah meyakinkan. La Beneamata –julukan Inter– hanya meraih tiga kemenangan, empat kali imbang dan menderita dua kekalahan dalam sembilan laga terakhir mereka di Liga Italia musim ini. Catatan itu menunjukkan Inter bukanlah tim yang konsisten pada musim ini. Kondisi itu membuka peluang Empoli untuk membuat kejutan di Giuseppe Meazza.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini