nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketimbang Barcelona, De Ligt Lebih Cocok Gabung Man City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 51 2059592 ketimbang-barcelona-de-ligt-lebih-cocok-gabung-man-city-RyuVx3ZbIt.jpg Penggawa Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt (Foto: FourFourTwo)

MANCHESTER – Mantan pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, ikut memberikan komentarnya terkait masa depan bintang muda Ajax, Matthijs De Ligt. Sebelumnya, banyak beredar kabar jika pemain 19 tahun itu bakal segera merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi,menurut Bosz De Ligt lebih cocok bergabung dengan Manchester City di Liga Inggris. Sebab, ia memprediksi De Ligt bakal kesulitan untuk menembus skuad utama jika memutuskan bergabung ke Barca musim depan

.Matthijs De Ligt

"Wajarnya, saya akan berkata kepada pemain 19 tahun yang baru dua tahun berkarier di profesional: Sabar, waktunya akan datang. Bermainlah dua tahun lagi demi pengalaman di Ajax," ujar Bosz, melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (23/5/2019).

 Baca juga: Gara-Gara Uang, Barcelona Berpotensi Kehilangan De Ligt

"Di ajang Liga Belanda dan Liga Champions, Matthijs (De Ligt) rasanya adalah pengecualian pada aturan itu. Dia sudah siap dengan langkah itu. Tapi apa langkah terbaik baginya? Tentu di klub yang bisa memainkannya,” sambungnya.

Matthijs De Ligt

Atas alasan itu, Bosz sendiri menilai De Ligt lebih layak bermain bersama Man City di ajang Liga Inggris. Apalagi,The Citizens –julukan Man City– baru saja ditinggal bek andalan sekaligus kaptennya, Vincent Kompany. Pemain 33 tahun itu memilih untuk berlabuh ke Anderlecht.

"Jika Manchester City, saya akan langsung mencoba membelinya. Vincent Kompany telah pergi dan rasanya Nicolas Otamendi tak cukup bagus. Bakalan sempurna berduet dengan Aymeric Laporte. Dia akan tampil lebih baik ketika Matthijs di sisinya. Saya yakin,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini