nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakitic Sebut Kehadiran De Jong Tak Ancam Posisinya di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 06:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 46 2059300 rakitic-sebut-kehadiran-de-jong-tak-ancam-posisinya-di-barcelona-NgGUWxUEEv.jpg Barcelona sewaktu proses pembelian De Jong. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA Barcelona dipastikan bakal mendapatkan amunisi baru di musim 2019-2020 mendatang. Amunisi baru tersebut berasal dari pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, yang sudah setuju untuk bergabung dengan Barcelona pada awal 2019 lalu.

Meskipun sudah setuju dengan Barcelona sejak Januari 2019 lalu, namun kedua tim sepakat bahwa De Jong baru pindah di akhir musim 2018-2019. Dengan kehadiran De Jong di lini tengah Barcelona, membuat tim asuhan Ernesto Valverde itu pun semakin kuat di musim 2019-2020 nanti.

Baca Juga: Rakitic Siap Sambut Griezmann jika Jadi Gabung ke Barcelona

Ivan Rakitic

De Jong diperkirakan bakal menjadi pemain andalan baru Barcelona di musim depan tersebut. Bila hal itu benar-benar terjadi, maka para pemain Barcelona lain yang berposisi sebagai gelandang jelas akan terancam. Mereka terancam akan lebih banyak mengisi bangku cadangan ketimbang bermain sejak awal pertandingan dikarenakan hadirnya De Jong di musim depan nanti.

Akan tetapi, ada satu pemain Barcelona yang merasa tidak khawatir sama sekali meski De Jong sudah bergabung dengan timnya. Pemain yang tak khawatir itu adalah Ivan Rakitic. Rakitic merasa posisi bermain De Jong dengan dirinya berbeda. Jadi hal itulah yang membuatnya percaya diri De Jong takkan membuatnya terpinggirkan oleh Valverde.

“Semua orang punya posisinya masing-masing. Dia (De Jong) telah tiba, namun saya yakin dia tidak akan menganggu posisi saya. Posisi saya sudah ada yang miliki. Dia bermain di posisi yang lain dan bukan di posisi saya, jadi saya tak mengerti mengapa banyak yang mengaitkannya dengan saya,” kata Rakitic, seperti diwartakan Sportskeeda, Kamis (23/5/2019).

Frenkie de Jong

Seperti apa yang dikatakan sebelumnya, Rakitic merasa tidak terancam dengan kedatangan De Jong. Bahkan ia merasa De Jong bisa sangat membantu Barcelona agar lebih kuat lagi di musim 2019-2020.

“Saya senang mereka (Barcelona) merekrut De Jong. Pertama-tama saya harus mengatakan dia adalah pemain muda yang sangat baik ketika bermain dan saya senang klub ini terus ingin memperkuat diri. Setiap pemain hebat datang tentu sangat mengembirakan,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini