nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Cristiano Ronaldo kepada Allegri di Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 47 2056462 harapan-cristiano-ronaldo-kepada-allegri-di-juventus-B0DzC1f6IF.jpg Allegri saat memberi instruksi kepada Ronaldo. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

TURIN Cristiano Ronaldo disebut-sebut memiliki hubungan yang harmonis dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (16/5/2019), pesepakbola 34 tahun itu bahkan berharap Allegri tidak dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Juventus.

Hanya saja, masih dilaporkan Calciomercato, Ronaldo menuntut adanya perbaikan strategi Allegri musim depan. Ronaldo berharap Allegri lebih mematangkan strategi cara yang paling efektif untuk mencetak peluang sebanyak-banyaknya di area kotak penalti lawan.

Cristiano Ronaldo

Musim ini, atau musim pertama berseragam Juventus, penampilan Ronaldo tak bisa dikatakan buruk. Dari 42 pertandingan di semua kompetisi, pesepakbola asal Portugal itu sanggup mengoleksi 28 gol dan 13 assist.

BACA JUGA: Gustavo: Tak Ada Masalah Antara Ronaldo dan Dybala

Bahkan, catatan gol maupun assist Ronaldo merupakan yang terbanyak ketiimbang personel Juventus lainnya. Sayangnya, Ronaldo yang diharapkan memberikan trofi Liga Champions bagi Juventus musim ini, gagal merealisasikannya.

Juventus tersingkir di perempatfinal dan itu langsung memunculkan isu pemecatan sang pelatih, Allegri. Untuk membicarakan masa depan Allegri, pelatih 51 tahun itu pun mengadakan pertemuan tertutup dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli, pada Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Massimiliano Allegri

Meski keputusan resmi hasil pertemuan belum terungkap, namun disinyalir Allegri takkan bertahan bersama Juventus musim depan. Hal itu karena keinginan Allegri yang ingin merevolusi skuad Juventus tak mendapat restu dari Agnelli. Karena itu, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Josep Guardiola dan Maurizio Sarri merupakan beberapa kandidat calon pengganti Allegri.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini