nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persaingan Jadi Juara Liga Inggris Makin Ketat, Klopp Tetap Santai

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 April 2019 05:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 45 2046250 persaingan-jadi-juara-liga-inggris-makin-ketat-klopp-tetap-santai-ILu8kwXUWx.jpg Liverpool (Foto: UEFA)

CARDIFF – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak merasa tertekan dengan persaingan memperebutkan juara Liga Inggris yang semakin intens. Pelatih berpaspor Jerman itu tetap tenang meskipun Manchester City memberikan tekanan yang besar untuk tim asuhannya.

Liverpool memang bersaing ketat dengan Man City untuk menjadi yang terbaik di Liga Inggris musim ini. Kedua tim itu saling menunjukkan permainan terbaik mereka demi meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Liverpool (Foto: UEFA)

Kemenangan pun baru saja didapatkan Liverpool setelah bertanding dengan Cardiff City pada Minggu 21 April 2019. Pada laga yang berlangsung di Cardiff City Stadium itu, Liverpool cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Cardiff pada babak pertama.

BACA JUGA: Wijnaldum Senang Liverpool Lewati Hadangan Cardiff

Namun, keadaan berubah pada babak kedua berkat gol pembuka dari Georginio Wijnaldum (57’). Kemenangan Liverpool dipastikan melalui gol dari titik putih yang dibuat James Milner (80’). Kemenangan 2-0 itu membuat Liverpool saat ini menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 88 poin.

Liverpool (Foto: Liga Inggris)

Klopp amat senang dengan penampilan tim asuhannya itu saat menaklukkan Cardiff. Bagi Klopp, penampilan itu menunjukkan bahwa para penggawa Liverpool tak merasakan tekanan untuk menjuarai Liga Inggris seperti dirinya.

“(Pertandingan) itu disiapkan untuk menjadi kulit pisang dan kami tahu bahwa, anak-anak itu luar biasa. Jelas, sulit bagi kami semua (menang atas Cardiff). Saya hanya tahu tentang saya dan saya tidak merasakannya (tekanan). Kami harus melakukannya seperti yang biasa kami lakukan. Kami tidak dapat mengubahnya,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari BBC, Senin (22/4/2019).

“Anak-anak sangat berusaha dengan semua yang mereka miliki, kami hanya berbicara tentang hal-hal yang harus kami lakukan. Sikap mereka luar biasa dan ini musim yang sulit tetapi juga sangat positif,” tutupnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini