nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wijnaldum Senang Liverpool Lewati Hadangan Cardiff

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 April 2019 02:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 45 2046237 wijnaldum-senang-liverpool-lewati-hadangan-cardiff-lfuEpL4bUI.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

CARDIFF Liverpool membawa pulang tiga poin dari kandang Cardiff City setelah membungkam tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 2-0. Kemenangan itu dirasa pantas oleh sang gelandang, Georginio Wijnaldum, karena Liverpool mendominasi permainan sepanjang pertandingan.

Liverpool memang tampil dominan di pertandingan itu. Kualitas para pemain asuhan Jurgen Klopp itu jauh di atas Cardiff. Kendati mendominasi permainan tetapi Liverpool gagal membuat gol pada babak pertama.

Georginio Wijnaldum (Foto: Liga Inggris)

Kebuntuan Liverpool baru terbuka pada babak kedua saat Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor pada menit 57. James Milner lalu menggandakan keunggulan Liverpool jadi 2-0 setelah  mengeksekusi tendangan penalti pada menit 80.

BACA JUGA: Taklukkan Cardiff 2-0, Liverpool Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Menilik pada jalannya pertandingan itu, Wijnaldum amat puas. Akan tetapi, dia ternyata sedikit kecewa dengan kualitas lapangan markas Cardiff, Cardiff City Stadium, yang dinilainya terlalu kering. Meskipun begitu, kondisi lapangan yang buruk tak menghalangi permainan impresif Liverpool untuk meraih kemenangan.

James Milner (Foto: Liga Inggris)

“Itu (kondisi lapangan) kering, mereka tidak menyirami lapangan tetapi kami mendominasi permainan dan memiliki peluang besar sebelum jeda. Kami mengendalikan permainan, mereka memiliki peluang besar dengan Sean Morrison tetapi wasit mengatakan itu akan pelanggaran terhadap Alisson (Becker). Selalu melegakan pada musim ini untuk mencetak gol, dalam situasi saat ini, kami paham harus menang. Saya sangat senang,” ujar Wijnaldum, seperti yang dikutip dari Skysports, Senin (22/4/2019).

Berkat kemenagnan itu, Liverpool pun kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 88 poin.The Reds –julukan Liverpool– unggul dua poin dari Manchester City yang ada satu tingkat di bawah mereka.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini