nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Cardiff 2-0, Liverpool Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 23:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 45 2046217 taklukkan-cardiff-2-0-liverpool-puncaki-klasemen-sementara-liga-inggris-Yr2C6bKhDy.JPG Georginio Wijnaldum (Foto: Liga Inggris)

CARDIFF Liverpool menghadapi Cardiff City pada laga lanjutan pekan 35 Liga Inggris 2018-2019 di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019). Pertandingan berjalan dengan sengit tetapi Liverpool tetap mampu merebut tiga poin dari kandang Cardiff karena menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Babak Pertama

Liverpool yang butuh kemenangan langsung menekan pertahanan Cardiff demi membuat gol cepat. Akan tetapi, beragam serangan yang dilakukan tim asuhan Jurgen Klopp itu masih belum membuahkan hasil.

Mane mendapatkan peluang untuk Liverpool pada menit 13. Pemain berpaspor Senegal itu melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih melambung dari gawang Cardiff yang dijaga Neil Etheridge.

Selang sembilan menit kemudian, Roberto Firmino membuang kesempatan emas untuk membawa Liverpool unggul. Firmino yang mendapatkan umpan terobosan dari Mane telah berhadapan satu lawan satu dengan Etheridge tetapi sepakan pemain berpaspor Brasil itu justru melambung.

Setelah Mane dan Firmino mencoba, giliran Mohamed Salah yang mengancam gawang Cardiff pada menit 34. Salah yang mendapatkan umpan dari Jordan Henderson melepaskan sepakan keras ke gawang Cardiff. Akan tetapi, Etheridge lagi-lagi menjadi tembok kukuh yang masih sulit ditembus Liverpool.

Roberto Firmino vs Cardiff City (Foto: Liga Inggris)

Pada menit 41, Firmino mencoba keberuntungannya lagi guna membobol gawang Etheridge dengan menyundul bola hasil sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Patut disayangkan, sundulan eks pemain Hoffenhaim tersebut masih dengan mudah diamankan Etheridge.

Keasyikan menyerang Liverpool dikejutkan dengan peluang yang didapatkan Oumar Niasse pada menit 44. Akan tetapi, sepakan Niasse dari jarak dekat belum mampu mengubah kedudukan di papan skor. Pada akhirnya, babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Liverpool masih mempertahankan tempo permainannya di babak kedua. Tim asuhan Klopp tersebut memberikan tekanan luar biasa kepada Cardiff. The Reds –julukan Liverpool– tampak sangat berhasrat untuk mencetak gol pertama di pertandingan ini.

Usaha Liverpool untuk membuat gol akhirnya menjadi kenyataan pada menit 57. Lewat situasi sepak pojok, Georginio Wijnaldum melepaskan sepakan keras yang tak bisa diantisipasi Etheridge. Kedudukan pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Setelah gol itu, Liverpool jadi semakin percaya diri untuk mengontrol jalannya permainan. Permainan cepat dari kaki ke kaki diterapkan Liverpool untuk membongkar pertahanan Cardiff. Sebab, unggul satu gol saja belum cukup aman untuk Liverpool. Segala sesuatunya bisa terjadi pada sisa waktu pertandingan.

Gol Georginio Wijnaldum vs Cardiff City (Foto: Liga Inggris)

Pada menit 80, Liverpool melancarkan serangan dengan memanfaatkan kemampuan individu Salah. Pemain berpaspor Mesir itu beraksi di kotak penalti lawan sebelum akhirnya dijatuhan secara paksa oleh kapten Cardiff, Aron Gunnarsson.

Gunnarsson pun mendapatkan kartu kuning dari wasit sedangkan Liverpool menerima hadiah penalti. James Milner yang baru masuk di pertengahan babak kedua maju sebagai algojo. Pemain veteran berpaspor Inggris itu mengeksekusi penalti tersebut untuk menjadi gol kedua Liverpool.

Keunggulan dua gol yang diperoleh Liverpool tak membuat mereka menurunkan tempo permainan. The Reds  tetap menggempur pertahanan Cardiff untuk membuat skor lebih besar lagi.

Berikut susunan pemain Cardiff vs Liverpool di Liga Inggris.

CARDIFF (4-1-4-1): Neil Etheridge; Lee Peltier, Sean Morrison, Bruno Ecuele Manga, Joe Bennett; Aron Gunnarsson; Nathaniel Mendez-Laing, Joe Ralls, Victor Camarasa, Junior Hoilett; Oumar Niasse.

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini