nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarang Dimainkan di Liga Italia, Ronaldo Kesulitan Sabet Gelar Top Skor?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 27 47 2035629 jarang-dimainkan-di-liga-italia-ronaldo-kesulitan-sabet-gelar-top-skor-BD1yTiGlXg.jpg Ronaldo kesulitan sabet gelar top skor Liga Italia 2018-2019. (Foto: Facebook Juventus)

TURINCristiano Ronaldo sempat nyaman berada di puncak top skor Liga Italia 2018-2019. Akan tetapi, karena tidak diturunkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri dalam dua laga terkini di Liga Italia, status tertajam yang sebelumnya dipegang Ronaldo jatuh kepada pesepakbola lain.

Saat ini Ronaldo berstatus sebagai runner-up top skor Liga Italia dengan koleksi 19 gol. Ronaldo terpaut dua bola dari penyerang gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella, yang berstatus sebagai top skor sementara.

Fabio Quagliarella

(Quagliarella top skor sementara Liga Italia 2018-2019)

Peluang Ronaldo merebut status top skor Liga Italia dipercaya akan sulit. Sebab, Allegri disinyalir akan lebih memaksimalkan tenaga Ronaldo di ajang Liga Champions ketimbang Liga Italia.

BACA JUGA: Kepercayaan Diri Ronaldo Mentas di Laga Leg I Perempatfinal Ajax vs Juventus

Alasan Allegri tidak menurunkan Ronaldo di dua laga terkini Liga Italia (kontra Udinese dan Genoa) karena pelatih 51 tahun itu ingin sang pemain andalan tampil prima saat jumpa Atletico Madrid. Keputusan yang tepat, Ronaldo memborong semua gol kemenangan 3-0 Juventus atas Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Cristiano Ronaldo

Selain karena difokuskan untuk Liga Champions, Ronaldo pun berpotensi absen dalam tiga atau empat laga ke depan Liga Italia 2018-2019. Hal itu karena ayah empat anak itu harus absen setidaknya dua pekan, imbas mengalami masalah hamstring.

Meski begitu, jangan khawatir Ronaldo tidak dapat merebut status top skor musim ini. Eks pemain Manchester United itu bisa menyabet status tertajam di Liga Champions.

Saat ini hingga kompetisi memasuki perempatfinal, Ronaldo mengoleksi empat gol, terpaut empat bola dari top skor sementara yakni Lionel Messi. Andai Ronaldo kembali keluar sebagai top skor, ia melanjutkan status tertajam di Liga Champions yang disabet sejak 2012-2013.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini