nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mancini Nilai Ronaldo Sukses di Liga Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 26 47 2023035 mancini-nilai-ronaldo-sukses-di-liga-italia-yFW6AQoXb5.jpg Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus/Twitter)

ROMA – Cristiano Ronaldo dinilai tidak mampu mengulangi penampilannya di masa lalu pada kompetisi Liga Champions 2018-2019 bersama Juventus. Namun, CR7 dianggap menjalani musim yang cukup bagus di Liga Italia 2018-2019.

Penilaian tersebut disampaikan oleh pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini. Menurut pria yang akrab disapa Mancio itu, Ronaldo memang menjalani musim yang bagus di Liga Italia, tetapi dia belum mampu mengulangi performanya di Liga Champions bersama Real Madrid ke Juventus.

Ucapan tersebut terlontar setelah Juventus takluk 0-2 dari tuan rumah Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Ronaldo bermain buruk di laga tersebut sehingga gagal mencetak gol. Parahnya lagi, pria berpaspor Portugal itu baru menciptakan satu gol di Liga Champions musim ini.

Cristiano Ronaldo

(Baca juga: 5 Harta Paling Berharga Milik Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Tak Ternilai)

“Mungkin Ronaldo tidak melakukan apa yang biasa dilakukannya di Liga Champions pada masa lalu, tetapi dia selalu mampu meraih hal-hal penting,” ujar Roberto Mancini, dilansir dari Goal, Selasa (26/2/2019).

“Dia menjalani musim yang bagus di Liga Italia. Mungkin pada level liga, semuanya setara. Liga di Italia sama sulitnya seperti di Inggris dan juga Spanyol. Akan tetapi, buat saya dia menjalani musim yang bagus,” imbuh mantan juru taktik Inter Milan itu.

Roberto Mancini

Kontras dengan Liga Champions, Ronaldo bisa dianggap sukses menjalani musim pertamanya di Italia. Sebab, penyerang berusia 34 tahun itu menyandang status top skor sementara dengan total 19 gol di Liga Italia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini