nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Gol Dianulir, Milan Tangani Empoli 3-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 04:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 23 47 2021779 dua-gol-dianulir-milan-tangani-empoli-3-0-2LqTMbOMZ2.jpg AC Milan vs Empoli (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan memetik kemenangan meyakinkan atas Empoli dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan pekan ke-25 Liga Italia 2018-2019. Milan yang tampil dominan, sebenarnya mampu mengoyak jala gawang Empoli sebanyak lima kali. Akan tetapi, dua gol di antaranya harus dianulir karena berbau off-side.

Jalannya Pertandingan:

Tampil sebagai tuan rumah, Milan mencoba langsung menekan sejak menit awal. Rossoneri sadar mereka membutuhkan tiga poin demi menjaga posisi di empat besar. Pada menit kesembilan, Milan mampu mengoyak gawang Empoli melalui sundulan Lucas Paqueta. Sayangnya, gol tersebut dianulir lantaran Paqueta berada dalam posisi off-side saat menerima umpan Ricardo Rodriguez.

Setelah babak pertama yang berakhir imbang, Milan baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya di menit ke-49. Bomber anyar Milan, Krzysztof Piatek, mencatatkan namanya di papan skor. Piatek dengan gemilang mengkonversi umpan tarik karya Hakan Calhanoglu dari sisi kanan. Milan pun memimpin 1-0.

Krzysztof Piatek

Unggul satu gol membuat pemain Milan kian bersemangat. Tak ayal, dua menit berselang Rossoneri menggandakan kedudukan. Kali ini gol untuk Milan diciptakan oleh Franck Kessie setelah mendapat operan dari Samu Castillejo. Kessie mencungkil bola setelah melihat posisi rendah kiper Empoli, Dragowski dan membawa Milan unggul 2-0.

Memasuki menit ke-67, Milan kembali menambah golnya. Setelah sebelumnya memberikan umpan, sekarang giliran Castillejo yang mencetak gol. Mendapat umpan tarik dari Andrea Conti dari sisi kanan, dengan mudah Castillejo memperdaya Dragowski. Tuan rumah menjauh 3-0.

Samu Castillejo

Pada menit ke-78 Fabio Borini yang tampil sebagai pemain pengganti sebenarnya bisa ikut serta menggetarkan jala gawang Empoli juga. Akan tetapi, gol Borini dianulir lantaran Patrick Cutrone yang sedikit terlibat dalam proses gol tersebut sudah terperangkap off-side. Pada akhirnya, Milan menang atas Empoli dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma, Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Bakayoko, Paqueta, Castillejo, Piatek, Calhanoglu

Empoli: Dragowski, Veseli, Silvestre, Dell'Orco, Di Lorenzo, Acquah, Bennacer, Krunic, Pasqual, Farias, Caputo

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini