Deschamps Bingung dengan Posisi Kante di Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 07:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 21 45 2020820 deschamps-bingung-dengan-posisi-kante-di-chelsea-k82ZoYMWPw.jpg Penggawa Chelsea, N'Golo Kante (Foto: Sportskeeda)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, mengaku agak aneh melihat keputusan Maurizio Sarri yang menempatkan N’Golo Kante di lini depan Chelsea bersama Eden Hazard dan Willian Borges.

Semenjak kedatangan Jorginho pada bursa transfer musim panas 2018 kemarin, Sarri memang lebih memilih pemain Brasil itu untuk mengisi posisi gelandang bertahan timnya ketimbang Kante. Kehadirannya pula yang akhirnya memaksa sang pelatih menggeser Kante menjadi gelandang serang.

Deschamps kurang sependapat dengan keputusan Sarri. Menurutnya, Kante merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik saat ini. Kemampuannya membaca arah permainan lawan, juga dalam hal memotong lajur bola menjadikan Kante sebagai salah satu pemain yang memiliki peran penting di Timnas Prancis.

Baca juga: Zidane atau Lampard Pelatih Chelsea Musim Depan?

“Saya cukup bingung melihatnya. Tidak, saya rasa itu terjadi dengan pemain lain (bermain di posisi yang berbeda dengan klub dan tim nasional). Saya melihat bahwa pelatihnya (Sarri) mungkin lebih suka melihatnya (Kante) dalam posisi yang lebih ofensif,” ujar Deschamps, seperti dilansir dari laman Chelsea News, Kamis (21/2/2019).

“Saya berfikir dia (Sarri) melakukan itu karena dia memiliki seorang pemain, Jorginho, yang bermain di posisi ini sedikit lebih ke belakang,” tukasnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini