nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chiellini: Jangan Pernah Ragukan Kualitas Ronaldo!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 09:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 20 47 2020337 chiellini-jangan-pernah-ragukan-kualitas-ronaldo-YZfP1vzEzY.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Zimbio)

TURIN – Giorgio Chiellini mengaku tidak terkejut dengan performa impresif Cristiano Ronaldo bersama Juventus di musim 2018-2019. Chiellini pun menyebut hanya orang bodoh yang meragukan kualitas seorang Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo sendiri baru bergabung dengan skuad Juve pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Ronaldo bergabung setelah manajemen Juve merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 117 juta euro atau sekira Rp957 miliar.

Bergabungnya Ronaldo ke Juve memang mendapatkan beragam reaksi. Ada yang percaya bahwa Ronaldo bakal kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola di Italia, namun banyak juga yang optimis bahwa kapten Timnas Portugal tersebut bisa langsung tampil impresif.

Cristiano Ronaldo

Kenyataannya, Ronaldo memang mampu tampil luar biasa dan bahkan menjadi pemimpin pencetak gol terbanyak di Liga Italia 2018-2019 saat ini. Ya, pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil mencetak 19 gol dari 24 pertandingan.

Baca Juga: Ronaldo Datang, Bonucci: Target Juventus Juarai Liga Champions

Ketajaman Ronaldo bersama Juve tersebut pun nampaknya tidak membuat Chiellini merasa terkejut. Terlebih, Chiellini sendiri menyadari betul seperti apa kualitas yang dimiliki oleh kapten Timnas Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo

“Hanya orang bodoh yang meragukan kemampuannya mencetak gol dan memberikan asis. Setelah mendominasi Italia selama beberapa tahun lamanya, wajar bila berpikir kami telah mencapai puncaknya,” ucap Chiellini, seperti dikutip dari Marca, Rabu (20/2/2019).

“Akan tetapi berkat Cristiano, kami berhasil melewati limit. Tidak hanya itu, kedatangan Ronaldo sangatlah penting. Dari segi karakter, dia mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh (Gianluigi) Buffon,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini