nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Penalti Caicedo Antarkan Lazio Tumbangkan Empoli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 04:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 47 2015118 gol-penalti-caicedo-antarkan-lazio-tumbangkan-empoli-R4tQWbhV7l.jpg Lazio vs Empoli (Foto: Media Lazio)

ROMA – Lazio sukses meraih tiga poin kala menjamu Empoli dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Tim berjuluk Biancoceleste itu menang dengan skor tipis 1-0. Adapun gol kemenangan Lazio dicetak oleh Felipe Caivedo di menit ke-42 melalui eksekusi penalti.

Jalannya Pertandingan:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun kubu tuan rumah. Di menit ketiga, Francesco Acerbi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, upayanya tersebut tak bisa langsung berbuah gol. Begitu pun dengan upaya pemain Empoli, Francesco Caputo, di menit ketujuh yang tendangannya masih bisa dibendung kiper Lazio, Strakosha.

Meski bukan pertandingan besar, namun laga berlangsung sengit. Kedua tim terus melancarkan jual beli serangan. Maklum saja, pasalnya kedua tim sama-sama memiliki target penting. Lazio wajib meraih kemenangan demi menembus zona Liga Champions, sedangkan Empoli harus bisa menghindari zona degradasi.

Lazio vs Empoli

Pada menit ke-33, Sergej Milinkovic-Savic mendapat peluang bagus untuk membuka skor. Menerima umpan silang dari Senad Lulic, pemain berpaspor Serbia itu lekas menyambut si kulit bundar dengan sundulan dari dalam kotak penalti Empoli. Sayangnya, bola sundulan Savic belum tepat sasaran.

Lazio baru bisa mencetak gol di menit ke-42 melalui Felipe Caicedo dari titik putih. Wasit memberikan penalti kepada Lazio lantaran pemain Empoli, Ivan Provedel, melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Caicedo yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan tersebut untuk membawa timnya unggul 1-0. Lazio pun menyudahi babak pertama dengan keunggulan.

Memasuki babak kedua, kondisi tak banyak berubah. Baik Empoli dan Lazio masih saling berusaha menekan. Empoli terlihat lebih berani dalam membangun serangan demi bisa mendapatkan gol. Seperti yang terjadi di menit ke-49 kala Francesco Caputo melepaskan tendangan kaki kiri ke arah gawang. Akan tetapi, bola tendangannya masih bisa diblok.

Begitu pun dengan Lazio yang berupaya menambah perolehan golnya demi bisa mengamankan tiga poin malam ini. Kendati begitu, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga berakhir dengan kemenangan Lazio 1-0.

Susunan Pemain:

Lazio: Strakosha; Radu, Acerbi, Bastos; Lulic, Berisha, Leiva, Milinkovic-Savic, Romulo; Caicedo, Correa

Empoli: Provedel; Veseli, Silvestre, Dell'Orco; Di Lorenzo, Krunic, Bennacer, Traore, Pasqual; Farias, Caputo

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini