nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Higuain Datang, Chelsea Dituntut Lakukan Peningkatan Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 45 2012559 higuain-datang-chelsea-dituntut-lakukan-peningkatan-besar-c8zDlu76Bm.jpg Gonzalo Higuain. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Inggris, Alan Shearer, menilai kekalahan telak Chelsea atas Bournemouth pada pekan ke-24 Liga Inggris 2018-2019 seharusnya tak terjadi. Sebab, sang pelatih, Maurizio Sarri, telah kedatangan amunisi baru yang sangat diandalkannya, yakni Gonzalo Higuain.

Menurut Shearer, kedatangan Higuain seharusnya justru membuat Chelsea mengalami peningkatan yang pesat. Karena itu, mantan pemain Newcastle United itu sangat menyayangkan kekalahan telak yang malah diraih Chelsea setelah memiliki Higuain.

Laga Bournemouth vs Chelsea

Bermain di markas Bournemouth, Vitality Stadium, Chelsea harus takluk dari tuan rumah dengan skor telak 0-4. Empat gol Bournemouth dicetak oleh Joshua King (47’ dan 74’), David Brooks (63’), dan Charlie Daniels (90+5’). Akibat kekalahan tersebut, posisi Chelsea pun turun satu peringkat di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Kini, mereka menempati tempat kelima dengan 47 poin.

BACA JUGA: Higuain Datang, Giroud Berencana Tinggalkan Chelsea

“Sarri akan kembali melihat timnya pada malam ini untuk pertandingan kedua beruntun di Liga Inggris. Dia akan keluar lagi malam ini dan mengatakan sedang berjuang untuk memotivasi para pemainnya. Ya memang itulah tugasnya, memotivasi para pemain,” ujar Shearer, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Jumat (1/2/2019).

Gonzalo Higuain

"Sarri sekarang telah memasukkan orangnya, (Gonzalo) Higuain. Jadi, sekarang penampilan Chelsea seharusnya meningkat. Mereka harus menemukan diri mereka di luar empat besar sehingga harus meningkat secara besar-besaran,” tukas Shearer.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini