nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hazard dan Lukaku Siap Sambut Thierry Henry di Timnas Belgia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 06:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 28 51 2010168 hazard-dan-lukaku-siap-sambut-thierry-henry-di-timnas-belgia-Bk1UdbUpeA.jpg Thierry Henry dan Romelu Lukaku (Foto: AFP)

LONDON – Dua penggawa Tim Nasional (Timnas) Belgia, Eden Hazard dan Romelu Lukaku, menyatakan dukungan terhadap Thierry Henry. Pasalnya mantan asisten pelatih Timnas Belgia itu baru saja mengalami pemecatan oleh AS Monaco.

Sejak menangani Monaco pada Oktober, kinerja Henry terbilang mengecewakan. Selama tiga bulan pelatih berusia 41 tahun tersebut hanya mengumpulkan empat kemenangan dalam 20 pertandingan. Catatan itu pun membuat Monaco mengambil langkah melakukan pemecatan dan kembali memanggil Leonardo Jardim sebagai pengganti.

Thierry Henry (Foto: Reuters)

Melihat situasi tersebut, Hazard dan Lukaku tak ingin membiarkan Henry terpuruk. Keduanya memberikan pujian kepada Henry yang telah berkontribusi banyak untuk Timnas Belgia selama ini. Bahkan keduanya secara tegas menyatakan siap menyambut kembali kehadiran mantan bintang Arsenal tersebut.

Baca juga Gabriel Jesus Akui Betah di Manchester City

“Dia melakukan (pekerjaan) dengan baik di Belgia. Monaco tidak tampil baik tahun ini. Dia dalam kesulitan. Dia mencoba memperbaiki keadaan,” ungkap Hazard, mengutip dari Goal, Senin (28/1/2019).

“Meski pada akhirnya tidak berhasil, tetapi dia mendapat dukungan penuh dari saya. Saya tidak khawatir, saya tahu dia akan menjadi pelatih hebat di masa depan. Kami akan menyambutnya. Jika dia ingin kembali, kita di sini,” tambah Hazard.

Thierry Henry (Foto: Reuters)

Hal serupa juga disampaikan pemain Manchester United, Lukaku. Ia juga menyayangkan pemecatan tersebut dan siap menerima kembali kedatangan Henry.

“Sayang sekali dia kehilangan pekerjaannya di Monaco. Tapi sekarang saya berharap dia akan embali ke tim nasional (Belgia),” tukas Lukaku.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini