nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompany dan Courtois Tertawakan Keputusan Lukaku di Timnas Belgia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 09:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 51 1950247 kompany-dan-courtois-tertawakan-keputusan-lukaku-di-timnas-belgia-NhxnI9W1FL.jpg Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

BRUSSELS – Striker Tim Nasional (Timnas) Belgia, Romelu Lukaku sempat menyatakan keinginan untuk pensiun dini bersama Rode Duivels –julukan Timnas Belgia. Namun, keputusan tersebut mendapat reaksi yang lucu dari rekan setimnya yakni Vincent Kompany dan Thibaut Courtois.

Kedua pemain senior Timnas Belgia itu justru menertawakan keputusan striker Manchester United tersebut. Sebab keduanya merasa bahwa pemain berusia 25 tahun itu mengambil keputusan yang terburu-buru.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Lukaku menyatakan keinginan berhenti dari tugas internasionalnya setelah Piala Eropa pada 2020. Padahal pada saat itu ia akan berusia 27 tahun, usia yang masih sangat muda untuk pensiun bersama tim nasional.

Baca juga Mbappe Dianggap Lebih Baik ketimbang Ronaldo

“Saya tidak dapat membayangkan bahwa saya akan mengalami banyak kesulitan untuk meyakinkan dia untuk melangkah lebih jauh. Pemain muda terkadang mengatakan hal-hal yang kemudian mereka sesali. Kami semua tertawa mendengarnya,” ungkap Kompany, mengutip dari Metro, Jumat (14/9/2018).

Pendapat serupa juga diutarakan Courtois. Menurutnya keputusan rekannya itu bisa saja disesali Lukaku. Terlabih lagi jika nantinya, Belgia berhasil keluar sebagai juara Piala Eropa pada 2020.

Vincent Kompany (Foto: Reuters)

“Apakah saya percaya padanya? Tidak juga, tetapi Anda tidak pernah tahu, tentu saja. Seorang penyerang seperti Lukaku bekerja sangat keras dan hanya memiliki sedikit istirahat. Itu beratnya waktu,” tambah Courtois.

“Tetapi jika kami memenangkan Kejuaraan Eropa, saya tidak dapat membayangkan bahwa dia akan berhenti. Akan sangat disayangkan,” tutup kiper Real Madrid tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini