nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois Tinggalkan Timnas Belgia Jelang Laga Lawan Arab Saudi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 03:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 26 51 1877769 courtois-tinggalkan-timnas-belgia-jelang-laga-lawan-arab-saudi-gixU3m5Ttx.jpg Thibaut Courtois (Foto: AFP)

BRUSSEL – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, telah menarik diri dari skuad Tim Nasional (Timnas) Belgia dalam laga persahabatan internasional melawan Arab Saudi. Pertandingan tersebut rencananya akan dimainkan di Stade Roi Baudouin, Brussel, Belgia pada Rabu 28 Maret 2018 dini hari WIB.

Courtois meninggalkan skuad Timnas Belgia setelah mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan. Sebelumnya, pelatih Chelsea yakni Antonio Conte menegaskan bahwa sang pemain menderita masalah otot yang dialami sejak laga perempatfinal Piala FA pekan lalu melawan Leicester City.

Timnas Belgia pun akhirnya mengumumkan resmi mengenai kondisi pemainnya tersebut melalui Twitter resmi. Kiper berusia 25 tahun itu akhirnya tak masuk skuad Belgia dalam laga uji coba pertama mereka dalam satu pekan terakhir.

Baca juga Pelatih Cile Akui Kepercayaan Diri Alexis Sanchez memang Tengah Bermasalah

Pelatih Timnas Belgia yakni Roberto Martinez pun akan mencari pilihan kiper lain untuk menggantikan Courtois pada pertandingan tersebut. Nama Simon Mignolet pun menjadi favorit untuk menempati posisi Courtois pada laga kali ini.

Seperti diketahui, kiper Liverpool itu adalah penjaga gawang nomor dua miliki Timnas Belgia setelah Courtois. Selain itu ada dua nama penjaga gawang lainnya yakni Koen Casteels dan Matz Sels yang berada dalam daftar kiper Timnas Belgia.

“Thibaut Courtois belum pulih dari cedera hamstring dan telah meninggalkan tim. Roberto Martinez akan memutuskan nanti siapa yang akan menggantikannya di penjaga gawang melawan Arab Saudi. Cepat sembuh, Thibaut,” tulis pernyataan Twitter Timnas Belgia yang dikutip pada Senin (26/3/2018).

Baca juga Nigeria Mampu Terus Tampil Oke, sang Pelatih Ogah Jemawa

Berbeda dengan tim-tim peserta Piala Dunia lainnya, bagi Belgia laga ini akan menjadi pertandingan persahabatan pertama mereka pada pekan ini. Sementara untuk Arab Saudi ini merupakan laga kedua mereka dalam satu pekan terkahir. Sebelumnya mereka menghadapi Ukraina dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada gelaran Piala Dunia 2018, nama Belgia menjadi tim favorit untuk bisa merebut trofi turnamen empat tahun sekali itu. Pada fase penyisihan, Rode Duivels –julukan Timnas Belgia- akan tergabung dalam Grup G bersama Inggris, Panama dan Tunisia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini