nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara De Bruyne agar Tampil Maksimal di Piala Dunia 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 19:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 24 51 1877453 ini-cara-de-bruyne-agar-tampil-maksimal-di-piala-dunia-2018-e2V7bOXJzp.jpg Kevin de Bruyne. (Carl Recine/Reuters)

BRUSSEL – Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mengklaim skuad Tim Nasional (Timnas) Belgia saat ini berisikan pemain-pemain terbaik sepanjang sejarah persepakbolaan negara tersebut. Dirinya pun yakin, dengan skuad terbaik itu, Belgia mampu berbicara banyak pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rode Duivels –julukan Timnas Belgia– merupakan salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara pada gelaran Piala Dunia 2018, meski pada gelaran sebelumnya, yakni Piala Dunia 2014, mereka hanya mampu sampai di perempatfinal. Pada saat itu, Belgia kalah tipis 0-1 dari Argentina.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, memang memiliki nama-nama pemain besar di skuad mereka. Sebut saja De Bruyne, Eden Harard (Chelsea), Romelu Lukaku (Manchester United), Thibaut Courtois (Chelsea), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur), dan beberapa pemain bintang lainnya. Dengan berisikan oleh pemain-pemain terbaik tersebut, banyak yang berharap Belgia menjadi juara di ajang empat tahunan itu.

Baca juga: Ramos Girang Skuad Spanyol Tak Dihuni Banyak Pemain Barcelona

Oleh sebab itu, De Bruyne sangat memerhatikan kondisi tubuhnya agar dapat bermain maksimal di Rusia. Ia pun memuji pelatihnya di Man City, Josep Guardiola, yang mampu merotasi para pemainnya hingga tidak mudah mengalami kelelahan di sepanjang musim ini.

“Sangat penting untuk memiliki istirahat yang cukup. Percayalah, untuk pemain yang berada di klub papan atas itu sangat diperlukan. Apabila kami (Timnas Belgia) lolos dari fase grup, maka saya bermain dari Juli 2017 hingga Juli 2018, tanpa berhenti,” ungkap De Bruyne, mengutip dari Mirror, Sabtu (24/3/2018).

Baca juga: Ibrahimovic Buka Peluang Bela Timnas Swedia Lagi

“Untungnya, Pep Guardiola adalah pelatih yang menyadari kemampuan para pemainnya. Dari waktu ke waktu, dia memberi kami beberapa hari libur. Ia pun memberikan program latihan yang ringan. Sejak awal musim, kami sering melakukan sesi pemulihan. Hal yang paling penting adalah kondisi tubuh berada dalam keadaan terbaik ketika Piala Dunia 2018,” lanjut pemain yang pernah membela Chelsea itu.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada Rabu 28 Maret 2018, Timnas Belgia akan melakoni laga persahabatan melawan Arab Saudi di Heysel Stadium. Tim asuhan Martinez itu diperkirakan akan membawa skuad terbaiknya kala bertemu perwakilan negara Asia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini