Alisson: Man City Favorit Juara Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 27 45 2009929 alisson-man-city-favorit-juara-liga-inggris-dIf8zoeTZ3.jpg Para pemain Manchester City. (Foto: Twitter Man City)

LIVERPOOL – Penjaga gawang anyar Liverpool, Alisson Becker, mengakui ketangguhan Manchester City pada musim ini. Dengan bakat gemilang yang dimiliki para pemain Man City, ia pun tak memungkiri bahwa tim asuhan Josep Guardiola itu menjadi favorit juara di ajang Liga Inggris 2018-2019.

Man City dan Liverpool kini memang tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Keduanya tengah memperebutkan posisi puncak klasemen. Meski Liverpool tengah bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris, posisi mereka belum sepenuhnya aman.

11 Kiper dengan Harga Selangit, Alisson Becker Paling Mahal

Masih cukup panjangnya pertandingan yang akan dilakoni membuat Man City masih memiliki peluang besar untuk merebut posisi tersebut. Apalagi, jarak poin kedua tim itu kini tak terpaut jauh, yakni hanya empat poin.

BACA JUGA: Pengalaman Klopp Bisa Bantu Liverpool Juara Liga Inggris

Melihat kondisi ini, Alisson tentu waswas. Ia khawatir ambisi yang dimiliki Man City akhirnya dapat menggeser posisi Liverpool. Karena itu, kiper berpaspor Brasil itu meminta timnya untuk selalu fokus agar dapat selalu berada di jalur yang benar. Dengan begitu, The Reds –julukan Liverpool– bisa memenangkan persaingan ketat bersama Man City.

"Liverpool sekarang memiliki kualitas sehingga dapat berjuang untuk meraih trofi terhebat. Tidak ada keraguan tentang itu. Tapi, semuanya masih berada jauh di depan kami sehingga penting untuk memastikan ke mana kami harus pergi,” ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (27/1/2019).

Manchester City vs Liverpool

"Man City membuktikan kekuatan mereka dengan memenangkan liga dengan nyaman pada tahun lalu. Mereka juga telah berbicara banyak musim ini. Jadi, tim mereka bahkan lebih baik sekarang. Mereka lawan yang sangat tangguh dan jadi terfavorit untuk memenangkan gelar. Tetapi, kami juga memiliki ambisi untuk memenangkan liga musim ini. Saya percaya dengan bakat yang dimiliki pemain, kami akan terus maju. Tetapi, kami harus berpikir langkah demi langkah dan memastikan kami tetap berada di atas tanah,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini