Alisson Prihatin atas Nasib yang Dialami Loris Karius

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 09 45 2001934 alisson-prihatin-atas-nasib-yang-dialami-loris-karius-0XemJj4Dc9.jpg Karius tertunduk lesu usai final Liga Champions 2017-2018. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

LIVERPOOL – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengaku prihatin dengan nasib yang menimpa kiper asal Jerman, Lorius Karius. Alisson menilai, blunder yang dibuat Karius di final Liga Champions 2017-2018 bisa menimpa siapa saja.

Karius sebenarnya melewati musim 2017-2018 secara luar biasa. Sebelum final Liga Champions 2017-2018 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid digelar, Karius tercatat sebagai kiper dengan catatan clean sheet terbanyak.

Alisson

Namun, semuanya berubah ketika pertandingan berlangsung. Eks kiper FSV Mainz 05 itu membuat dua blunder fatal sehingga memudahkan Karim Benzema dan Gareth Bale untuk membobol gawang Liverpool.

Kelar pertandingan, Karius pun menjadi bahan cemoohan, bahkan dari fans Liverpool sendiri. Karena itulah, pada akhirnya manajemen Liverpool mendatangkan Alisson dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018.

BACA JUGA: Aubameyang Masih Kesal dengan Kekalahan Arsenal dari Liverpool

Alisson sejauh ini tampil prima bersama Liverpool. Dari 27 pertandingan di semua kompetisi, gawang kiper Tim Nasional (Timnas) Brasil itu hanya kemasukan 17 kali.

Benar Alisson tercatat dua kali membuat blunder, tepatnya saat menghadapi Leicester City dan Manchester United. Namun, blunder itu berhasil ditutupi dengan penampilan gemilang di laga lain.

Loris Karius

“Bahkan ketika tim saya mencetak gol usai memanfaatkan blunder yang dibuat kiper lawan, saya tidak akan merayakan gol tersebut. Saya tahu apa yang dirasakan penjaga gawang ketika mengalami momen tersebut. Saya prihatin atas apa yang dialami Karius dan saya tahu, hal itu bisa menimpa siapa saja,” kata Alisson mengutip dari Sportbible, Rabu (9/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini