nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aubameyang Masih Kesal dengan Kekalahan Arsenal dari Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 06:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 45 2001822 aubameyang-masih-kesal-dengan-kekalahan-arsenal-dari-liverpool-wGnl4IUONF.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: @Aubameyang7/Twitter)

LONDON – Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, masih kesal dengan kekalahan yang dialami timnya dari Liverpool pada pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019. Pada laga yang digelar di Anfield, 30 Desember 2018 dini hari WIB itu berakhir untuk kekalahan telak Arsenal dengan skor 1-5.

Aubameyang pun merasa bahwa pertandingan tersebut merupakan yang terburuk baginya. Pasalnya kehancuran Arsenal dalam laga penting itu, tidak dibarengi dengan permainan apik pemain berpaspor Gabon tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

Pada laga tersebut Aubameyang hanya mampu melakukan 13 sentuhan bola dan enam diantaranya berasal dari bola mati. Meski penampilannya di Anfield bisa dikatakan suram, tetapi pemain berusia 29 tahun itu memiliki performa apik selama Desember.

Baca juga Liverpool Protes Rumput Stadion Etihad, Ini Jawaban Guardiola

Pencapaiannya dengan mencetak lima gol dan dua assist dalam delapan pertandingan pun membuat namanya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Arsenal selama Desember. Namun sang striker tidak bisa menahan diri ketika ia memiliki cacat di satu pertandingan saat bertamu ke markas Liverpool.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

“Terima kasih. Terlepas dari pertandingan menyebalkan di Liverpool. Itu adalah bulan yang baik,” ungkap Aubameyang, dalam cuitannya di Twitter, Rabu (9/1/2019).

Di luar itu, performa Aubameyang tengah memuncak. Saat ini, ia pun memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 14 gol bersama Harry Kane. Secara keseluruhan, Aubameyang memiliki 16 gol dalam 26 pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini