Mignolet Sebut Alisson Penjaga Gawang yang Istimewa

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 45 2001173 mignolet-sebut-alisson-penjaga-gawang-yang-istimewa-ABQAaIzi1A.jpg Alisson Becker (Foto: Facebook Liverpool)

LIVERPOOL – Simon Mignolet merupakan penjaga gawang utama Liverpool dalam beberapa waktu terakhir, tetapi kedatangan Alisson Becker di awal musim 2018-2019 membuat dia harus tersingkir ke bangku cadangan. Meskipun begitu, Mignolet tetap memuji kualitas yang dimiliki Alisson.

Menurut Mignolet, Alisson merupakan sosok penjaga gawang yang istimewa. Mignolet menilai Alisson memiliki bakat dan semuanya berjalan begitu alami baginya. Hal itu membuat menjaga gawang Liverpool terlihat mudah untuk Alisson.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Mignolet pun mengaku berusaha untuk terus belajar dari Alisson agar bisa meningkatkan kemampuannya. Dengan kemampuan yang meningkat, Mignolet bisa berharap mendapatkan posisinya lagi sebagai penjaga gawang utama The Reds –julukan Liverpool.

BACA JUGA: Berpeluang Pecahkan Rekor di Man United, Solskjaer Tak Peduli

“Saya pikir dia (Alisson) penjaga gawang yang bagus. Dia punya bakat dan semua berjalan dengan alami baginya. Itu membuatnya menjadi penjaga gawang yang sangat istimewa. Dia tidak harus benar-benar memikirkan apa pun, semua selalu berjalan dengan lancar dan itu membuatnya sangat mudah bermain di gawang,” ujar Mignolet, seperti yang diwartakan laman resmi Liverpool, Senin (7/1/2019).

Alisson Becker dan Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFCphoto)

“Dia nomor satu untuk Tim Nasional (Timnas) Brasil di depan penjaga gawang Manchester City (Ederson), jadi itu sudah mengatakan banyak. Dia bekerja sangat baik untuk tim dan saya hanya bisa belajar darinya,” sambung penjaga gawang berpaspor Belgia tersebut.

Mignolet pun akan menggantikan posisi Alisson saat Liverpool bentrok dengan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa 8 Januari 2019, dini hari WIB. Pertandingan itu akan menjadi kesempatan bagi Mignolet untuk membuktikan kualitasnya kepada Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini