nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Akui Arsenal Butuh Kesabaran untuk Taklukkan Huddersfield

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 06:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 45 1988715 emery-akui-arsenal-butuh-kesabaran-untuk-taklukkan-huddersfield-8fBNFmcGDh.jpg Unai Emery (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengakui skuadnya membutuhkan kesabaran untuk bisa menaklukkan Huddersfield Town pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019 di Emirates Stadium, Sabtu 8 Desember 2018 malam WIB. Meski tampil begitu dominan pada laga tersebut, Arsenal hanya bisa meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak Lucas Torreira jelang laga berakhir, tepatnya menit 83. The Gunners –julukan Arsenal– pun nyaris menerima hasil imbang di hadapan publik sendiri setelah berkali-kali gagal membobol gawang Huddersfield.

Arsenal vs Huddersfield (Foto: Twitter Liga Inggris)

Beruntung, Torreira membawa kemenangan bagi Arsenal untuk meraih tiga poin pada laga tersebut. Emery pun sejatinya mengaku senang, tetapi ia juga tidak menyangkal bahwa tamunya juga bermain baik pada laga kali ini.

Baca juga Arsenal Susah Payah Taklukkan Huddersfield

“Saya pikir hari ini adalah hasil yang sangat penting. Kami ingin menang dengan cara seperti ini bermain dengan ritme yang lebih besar selama 90 menit, tetapi mereka (Huddersfield) menghentikan ritme kami lebih dari 90 menit,” ungkap Emery, mengutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (9/12/2018).

Arsenal vs Huddersfield (Foto: Twitter Liga Inggris)

Emery juga menambahkan gol jelang laga berakhir milik Torreira adalah buah dari kesabaran mereka untuk menekan pertahanan Huddersfield. Meski hanya mampu menang dengan skor 1-0, tetapi ia tetap senang.

“Kami harus membutuhkan kesabaran dan untuk menang kami menunggu momen kami. Di babak pertama kami memiliki peluang dan mungkin gol, di babak kedua juga sama. Gol pun datang kemudian, tetapi itu memberi kami hasil yang baik pada akhirnya,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini