nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kalimat Motivasi Ronaldo di Pertandingan Terakhirnya Bersama Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 September 2018 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 08 261 1947844 ini-kalimat-motivasi-ronaldo-di-pertandingan-terakhirnya-bersama-madrid-1naMN9JkFO.JPG Cristiano Ronaldo saat menjuarai Liga Champions 2017-2018 bersama Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Kepemimpinan pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah tak perlu diragukan lagi ketika di dalam sebuah pertandingan. Ia kerap kali menjadi otak serangan serta pemberi energi kepada rekan-rekan setimnya ketika memang sedang dibutuhkan.

Hal itulah yang kerap kali dilakukan Ronaldo ketika masih membela Real Madrid. Bahkan, di pertandingan terakhirnya bersama Los Blancos –julukan Madrid–, yakni di final Liga Champions 2017-2018 ketika melawan Liverpool, Ronaldo memberikan sebuah kalimat motivasi yang amat penting bagi rekan-rekan setimnya.

Baca Juga: Morata: Juventus Favorit Liga Champions Bukan Hanya karena Ronaldo

Kalimat tersebut diucapkan CR7 –julukan Ronaldo– ketika babak pertama telah berakhir, yang mana skor masih sama kuat 0-0 dengan Liverpool. Di ruang ganti itu, Ronaldo yang terlihat berada di antara pemain Madrid dan memberikan sebuah kalimat motivasi kepada rekan-rekannya untuk menghadapi babak kedua. Kalimat motivasi tersebut adalah menang dan buatlah sejarah.

“Menang dan buatlah sejarah,” ucap Ronaldo, seperti yang terlihat dari foto yang dibagikan media Madrid, Sabtu (8/9/2018).

Ucapan Ronaldo di ruang ganti tersebut pun tampaknya sangat berpengaruh terhadap permainan Madrid. Alhasil, Madrid pun tampil baik di babak kedua dan akhirnya menang 3-1 atas Liverpool pada pertandingan final yang berlangsung di Kiev, Ukraina itu.

Motivasi Ronaldo tersebut tentu akan dikenang oleh para pemain Madrid. Pasalnya, kalimat tersebut menjadi kata-kata terakhir yang mereka dengar dari Ronaldo di dalam sebuah pertandingan. Seperti yang diketahui, sejak berakhirnya gelaran musim 2017-2018, Ronaldo memilih untuk pindah ke Liga Italia agar dapat bermain bersama Juventus.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini