nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morata: Juventus Favorit Liga Champions Bukan Hanya karena Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 08 September 2018 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 08 261 1947766 morata-juventus-favorit-liga-champions-bukan-hanya-karena-ronaldo-i6xxUE9AEh.jpg Pemain Juventus berlatih (Foto: Media Juventus)

LONDON – Bukan rahasia lagi bahwa pada musim 2018-2019 Juventus memasang target untuk bisa menjadi juara Liga Champions. Bahkan, jagat sepakbola telah sepakat menjadikan Juventus sebagai salah satu favorit juara, bersama Barcelona. Pasalnya, Juve memiliki skuad yang sangat mumpuni, utamanya setelah kedatangan Cristiano Ronaldo.

Meski begitu, striker Chelsea, Alvaro Morata, menilai bahwa Juve difavoritkan menjadi juara Liga Champions bukan hanya karena sosok Ronaldo seorang. Apabila melihat komposisi skuad secara keseluruhan, Morata menilai bahwa Juve memang layak dijadikan favorit. Di posisi bek misalnya, kehadiran Leonardo Bonucci tentu menjadi nilai tambah. Begitu pun dengan sektor lainnya.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Diultimatum Legenda Timnas Jerman)

Juventus

Menurut Morata, Juve adalah tim yang tangguh, dan semakin tangguh setiap musimnya. Meski saat ini Ronaldo masih belum mencetak gol untuk Juventus, namun ia yakin kalau CR7 pada akhirnya akan menunjukkan ketajamannya. Menurutnya, mandulnya Ronaldo mencetak gol pada tiga laga awal tak bisa dijadikan acuan. Ditambah lagi, Juve memiliki deretan pemain yang bisa memanjakan CR7.

“Dia (Ronaldo) akan baik-baik saja, Juve mirip dengan Real Madrid - mereka adalah dua klub hebat. Dalam beberapa tahun terakhir ketika saya berada di sana, Juve adalah tim yang secara taktik merupakan salah satu terbaik. Kemudian ketika Cristiano mulai mencetak gol… Setiap tahun mereka (publik) mengatakan dia tidak akan mencetak gol, namun kemudian dia melesakkan 50 gol,” ucap Morata, menukil dari Calcio Mercato, Sabtu (8/9/2018).

Cristiano Ronaldo

“Mereka (Juventus) adalah salah satu tim paling berbahaya, tetapi bukan hanya karena CR7. Mereka tidak menjadi favorit hanya karena Cristiano. Mereka sudah sangat dekat (dengan gelar juara Liga Champions) selama beberapa tahun terakhir,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini