Henderson Kenang Momen Keberhasilan Liverpool di Liga Champions Musim Lalu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 261 2210477 henderson-kenang-momen-keberhasilan-liverpool-di-liga-champions-musim-lalu-KcziX4wgEF.jpg Liverpool saat juarai Liga Champions 2018-2019 (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Liverpool menjadi juara di ajang Liga Champions musim lalu. The Reds –julukan Liverpool– tampil luar biasa sejak fase grup hingga berhasil mengalahkan wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur di babak final.

Pasukan Jurgen Klopp pun berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions keenam bagi tim asal Merseyside tersebut. Penggawa Liverpool, Jordan Henderson, mengenang momen saat timnya berhasil meraih juara kala itu.

Menurut Henderson, keberhasilan Liverpool di Liga Champions musim lalu merupakan bukti kalau mereka mampu bangkit dari rentetan hasil buruk pada musim-musim sebelumnya, termasuk saat dikalahkan Real Madrid di final 2017-1018.

Baca juga: Jordan Henderson Enggan Tukar Baju dengan Messi, Kenapa?

“Itu adalah hal yang akumulatif, jika melihat dengan jelas momen di Madrid saat itu. Anda juga akan melihat lebih jauh ke beberapa perjalanan gagal kami termasuk di ajang Piala Liga Inggris. Jadi, jika Anda melihat ke belakang, ada beberapa saat di mana kami telah melalui masa-masa sulit bersama-sama,” ujar Henderson, melansir dari laman BT Sport, Kamis (7/5/2020).

“Tapi kemudian kami selalu merespons dengan cara yang benar dan kami selalu terus berjalan. Kami terus membaik sehingga saya tahu setelah pertandingan terakhir liga, saya tahu dalam beberapa hal akan membantu kita masuk ke final (Liga Champions),” lanjutnya.

"Tentu saja pertandingan melawan Madrid di final (2017-2018) Anda bisa belajar banyak. Saya merasa kami belajar banyak dari pertandingan Madrid itu lalu kemudian mengubahnya menjadi energi positif untuk bangkit di musim berikutnya, dan kami berhasil,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini