Juara Liga Champions Jadi Momen Paling Membahagiakan bagi Alexander-Arnold

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 261 2240227 juara-liga-champions-jadi-momen-paling-membahagiakan-bagi-alexander-arnold-GYU0lIveYJ.jpg Trent Alexander-Arnold. (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, membicarakan soal momen paling membahagiakan dalam kariernya di dunia sepakbola. Ia pun menyebut meraih gelar juara Liga Champions bersama Liverpool pada musim 2018-2019 sebagai momen yang paling membahagiakan.

Sebab, sebagai pesepakbola, meraih gelar juara di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu selalu menjadi hal yang paling didambakan. Alexander-Arnold pun mendapat kesempatan untuk mewujudkannya kala masih berusia muda.

Liverpool juara Liga Champions 2018-2019

Tepatnya pada musim lalu, Alexander-Arnold sukses membantu Liverpool angkat trofi di ajang Liga Champions. The Reds –julukan Liverpool– memastikan gelar juara setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Alexander-Arnold Ungkap Peran Besar Henderson dalam Kariernya di Liverpool

Kemenangan ini tak hanya membawa Liverpool meraih gelar juara, tetapi juga membayarkan kegagalan mereka di musim sebelumnya. Pada musim 2017-2018, Liverpool juga diketahui berhasil melangkah hingga ke babak final. Sayangnya, gelar juara gagal diraih karena takluk 1-3 dari Real Madrid.

“Saya akan mengatakan bahwa memenangkan Liga Champions adalah (momen) yang paling membahagiakan, pasti yang paling bahagia. Saya merasa seolah-olah debut saya adalah yang paling membanggakan,” ujar Alexander-Arnold, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (2/7/2020).

“Meskipun, saya selalu bermimpi memenangkan Liga Champions dan memenangkan trofi, pertama dan terutama, Anda perlu melakukan debut dengan baik. Saya tahu begitu saya memainkan permainan itu, saya adalah seorang pemain Liverpool. Tidak ada yang bisa mengambilnya dari saya,” lanjutnya.

Musim ini, Liverpool sendiri diketahui telah berhasil meraih gelar juara di kompetisi lainnya, yakni Liga Inggris. Selain itu, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut juga telah meraih gelar juara Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa di awal musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini