Share

Bukan Arsenal, Tim Ini yang Diprediksi Jadi Batu Sandungan Manchester City Rebut Gelar Liga Inggris Musim Depan

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 23 Mei 2023 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 23 45 2818803 bukan-arsenal-tim-ini-yang-diprediksi-jadi-batu-sandungan-manchester-city-rebut-gelar-liga-inggris-musim-depan-pLWuHv7SzC.jpg Manchester City juara Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

LONDON – Dua pundit Liga Inggris, Gary Neville dan Jamie Carragher, memprediksi tim yang bakal menjadi pesaing Manchester City dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2023-2024. Hal ini disampaikan usai Man City sukses menyegel gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Tetapi, tim tersebut bukanlah Arsenal yang musim ini bisa menjadi persaing terberat Man City dalam memperebutkan gelar juara. Gary Neville dan Jamie Carragher menyebut Liverpool yang akan bangkit musim depan dan menjadi saingan utama Manchester City.

Liverpool

“Satu-satunya tim yang benar-benar membuktikan bahwa mereka dapat berlari sangat dekat (dengan gelar) dan yang dapat saya percayai adalah Jurgen Klopp di Liverpool, tetapi saya tidak yakin tentang itu karena saya pikir mereka turun jauh di bawah apa yang mereka lakukan terakhir kali, musim yang buruk,” kata Neville, dilansir dari Daily Mail, Selasa (23/5/2023).

“Saya harap semua tim lain melihat Manchester City dan tidak mengasihani diri mereka sendiri dan berpikir bagaimana kita bisa mencapai level itu? Liverpool asuhan Jurgen Klopp telah tinggal bersama mereka selama tiga musim, mereka satu-satunya tim yang telah membuktikan bahwa mereka benar-benar dapat melakukannya,” sambungnya.

Senada dengan Neville, Carragher mengatakan Liverpool akan kembali ke tangga juara pada musim mendatang. Ia berpendapat, Manchester United masih belum layak untuk bisa bersaing dengan Erling Haaland dan kolega.

“Saya pikir Liverpool akan kembali dan saya setuju dengan Gary (Neville). Lompatan dalam hal menantang Man City mungkin sedikit terlalu besar, mungkin masih sedikit terlalu besar untuk Manchester United,” kata Carragher.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun demikian, Neville berharap Arsenal mampu kembali masuk dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. The Gunners -julukan Arsenal, kata Neville, diprediksi tidak akan diam saja pada musim depan.

“Arsenal tinggal bersama mereka selama 30 pertandingan musim ini, jadi mari berharap itu bisa terjadi (lagi), karena saya tidak percaya pada malapetaka dan kesuraman ini sehingga kita semua bisa berkemas dan pulang,” jelasnya.

Manchester City

Seperti diketahui, Manchester City berhasil mengunci gelar Liga Inggris 2022-2023. Tim asuhan Josep Guardiola itu sukses menjungkalkan Arsenal yang sudah berada di puncak klasemen selama 284 hari di musim ini.

Ini merupakan gelar ketiga dalam tiga musim secara beruntun bagi The Citizen -julukan Manchester City. Sebab itu, Manchester City masih menjadi tim favorit yang memperebutkan gelar pada musim depan.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini