Share

Usai Tottenham Hotspur Habisi Fulham di Liga Inggris 2022-2023, Antonio Conte Girang Bukan Main

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 45 2751729 usai-tottenham-hotspur-habisi-fulham-di-liga-inggris-2022-2023-antonio-conte-girang-bukan-main-RIRXsF0wLZ.JPG Antonio Conte girang bukan main usai Tottenham Hotspur sikat Fulham (Foto: Reuters)

TOTTENHAM Hotspur berhasil meraih hasil positif usai mengalahkan Fulham di lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Selepas pertandingan, Antonio Conte selaku pelatih The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- mengaku sangat senang dengan performa anak asuhnya.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur sukses mendulang poin penuh setelah menumbangkan Fulham dengan skor tipis 1-0. Laga tersebut tersaji di Craven Cottage, London, Inggris pada Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Fulham vs Tottenham

Gol semata wayang Tottenham Hotspur disumbangkan oleh Harry Kane pada menit ke-45+1 usai memanfaatkan umpan dari Son Heung-min. Berkat kemenangan ini, tim asuhan Antonio Conte itu kini terpaut tiga poin dari Newcastle United dan Manchester United yang masing-masing di urutan ketiga dan keempat klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Namun baru-baru ini, Antonio Conte digosipkan akan meninggalkan Tottenham karena telah mengalami dua kali kekalahan beruntun dari Arsenal dan Manchester City. Akan tetapi, dia telah mengindikasikan bertahan karena senang dan bangga melihat Son Heung-min cs bangkit dari penderitaan untuk mencapai tujuan mereka musim ini.

“Saya mendapat jawaban (respon) yang bagus dari para pemain saya. Saya meminta mereka untuk (meningkatkan) soliditas musim lalu dan kemauan serta keinginan untuk berjuang dan menjadi tangguh," ungkap Antonio Conte, dilansir dari Football 365, Selasa (24/1/2023).

"Hasil yang bagus (ini) untuk para penggemar dan kami menunjukkan ketika kami bermain sebagai tim, sulit untuk bermain melawan kami. Saya senang dengan performa di beberapa pertandingan terakhir tapi kami mengalami dua kekalahan, melawan Arsenal dan Manchester City," tambah pelatih berusia 53 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun, lanjut Antonio Conte, kemenangan atas Fulham merupakan titik kebangkitan Tottenham untuk memenangkan laga selanjutnya. Dia pun mengingatkan kepada pasukannya untuk menjaga kesolidan agar bisa merangsek ke zona Liga Champions dan memenangkan trofi Piala FA.

Antonio Conte

“Hari ini harus menjadi titik awal bagi kami untuk memberikan segalanya, kemudian kami akan melihat apa yang terjadi pada akhirnya. Kami harus mencoba untuk tetap berada di jalur Liga Champions dan mencoba untuk pergi ke babak berikutnya di Piala FA," tukas Conte.

“Penting untuk berbicara dalam beberapa hari terakhir dan menjelaskan situasinya. Dibandingkan musim lalu, kami terus mencetak gol, tetapi kebobolan 21 gol dalam 10 pertandingan; itu tidak positif. Tapi saya senang dengan responnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini