Share

Hasil Fulham vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023: Harry Kane Cetak Gol, The Lilywhites Menang 1-0

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 45 2751663 hasil-fulham-vs-tottenham-hotspur-di-liga-inggris-2022-2023-harry-kane-cetak-gol-the-lilywhites-menang-1-0-isnlwLYihN.JPG Harry Kane bawa Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Fulham (Foto: Reuters)

HASIL Fulham vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui. The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Craven Cottage, London pada Selasa (24/1/2023) dini hari WIB. Satu gol kemenangan Tottenham Hotspur lahir lewat Harry Kane (45+1’).

Fulham vs Tottenham

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persaingan yang sengit ditunjukan oleh kedua tim sejak pertandingan dilangsungkan. Namun Fulham dapat beradaptasi lebih cepat dan memberikan serangan yang cukup efektif, namun Tottenham juga tampil cukup solid.

Fulham mendapatkan peluang yang sangat baik untuk membuka keunggulan di menit ke-19 dengan upaya yang dilakukan oleh Bobby De Cordova-Reid. Namun Hugo Lloris mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Walaupun tampil sedikit tertekan, juga mampu meningkatkan ritme permainannya dan mampu melancarkan serangan balik menjanjikan. Meski begitu, belum ada peluang yang berhasil diciptakan menjadi sebuah gol.

Menjelang akhir babak pertama, Tottenham akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-45+1 melalui gol yang dicetak Harry Kane memanfaatkan umpan dari Son Heung-min. Gol tersebut pun membuat The lilywhites unggul 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Fulham kembali mencoba menekan sejak babak kedua dimulai yang membuat tottenham cukup kesulitan. Meski begitu, tidak membutuhkan waktu lama bagi Tottenham untuk mengimbangi ritme pertandingan.

Pada menit ke-57, Tottenham nayrus saja menggandakan keunggulannya setelah Kane memanfaatkan kemelut yang terjadi di dekat mistar gawang Fulham dengan sundulannya. Namun Bernd Leno sukses melakukan penyelamatan gemilang.

Follow Berita Okezone di Google News

Fulham terus berusaha menekan di waktu yang tersisa untuk bisa menyamakan kedudukan. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun tim tuan rumah masih cukup kesulitan untuk membobol gawang Tottenham.

Fulham vs Tottenham

Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil tercipta meski Fulham terus memberikan tekanan berbahaya. Tottenham pun sukses memastikan kemenangan 1-0 atas Fulham.

Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Harrison Reed; Willian, Andreas Pereira, Bobby De Cordova-Reid; Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Marco Silva.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini