Share

5 Pesepakbola Top Dunia yang Akan Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Nomor 1 Wonderkid Juventus

Reinaldy Darius, Okezone · Senin 23 Januari 2023 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 51 2751379 5-pesepakbola-top-dunia-yang-akan-tampil-di-piala-dunia-u-20-2023-nomor-1-wonderkid-juventus-872WPD6uoc.JPG Fabio Miretti berpotensi bela Timnas Italia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 pesepakbola top dunia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah wonderkid Juventus.

Piala Dunia U-20 2023 akan segera dihelat dalam hitungan bulan, tepatnya pada bulan Mei hingga Juni 2023 mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang prestisius untuk kancah sepakbola internasional di level junior ini.

Timnas Indonesia U-20

Mengingat ini adalah ajang internasional, ada beberapa nama pemain muda yang patut diperhatikan karena sudah memiliki karier yang cemerlang di klub-klub top Eropa. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pesepakbola Top Dunia yang Akan Tampil di Piala Dunia U-20 2023

5. Liam Delap

Liam Delap

Liam Delap merupakan seorang striker untuk Timnas Inggris U-20. Dia bermain untuk Preston North End pada saat ini, namun merupakan pemain milik Manchester City.

Anak dari mantan pemain legendaris Stoke City, Rory Delap, ini telah bermain 25 kali untuk Preston North End di semua ajang musim ini dengan mencetak tiga gol. Dia bahkan sudah pernah menjajal kesempatan bermain bersama tim senior Manchester City dalam enam pertandingan, dan berhasil menyumbangkan sebuah gol.

4. Carney Chukwuemeka

Carney Chukwuemeka

Carney Chukwuemeka merupakan salah satu wonderkid Timnas Inggris U-20 yang kini menjadi milik Chelsea. Pada musim panas 2022 lalu, dia ditebus Chelsea seharga 18 juta euro (Rp294,201 miliar) rupiah dari Aston Villa.

Pada musim ini, dia telah 11 kali bermain untuk Chelsea. Chukwuemeka merupakan seorang gelandang tengah, yang juga bisa didorong lebih ke dalam sebagai gelandang bertahan atau ke depan sebagai gelandang serang.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Samuel Iling-Junior

Samuel Iling-Junior

Lagi-lagi bintang Timnas Inggris U-20. Samuel iling-Junior merupakan seorang penyerang sayap yang kini membela Juventus.

Dia bergabung dengan Juventus dari akademi Chelsea pada musim panas 2020. Pada musim ini, Iling-Junior sukses menembus tim senior Juventus dan telah memainkan enam pertandingan di semua ajang, dengan mencatatkan dua assist.

2. Soumaila Coulibaly

Soumaila Coulibaly

Soumaila Coulibaly merupakan bek andalan Timnas Prancis U-20. Dia bermain untuk Borussia Dortmund pada saat ini dan telah melakukan debut bersama tim senior pada pentas Liga Champions musim ini.

Soumaila Coulibaly memiliki postur jangkung, yaitu 190 cm. Dia bergabung dengan Borussia Dortmund dari tim akademi Paris Saint-Germain di musim panas 2021 lalu.

1. Fabio Miretti

Fabio Miretti

Fabio Miretti merupakan salah satu talenta yang membuat Italia antusias pada saat ini. Pada usia 19 tahun, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sudah menjadi andalan untuk tim senior Juventus.

Miretti sudah bermain 23 kali di semua ajang untuk Juventus pada musim ini, dengan mencatatkan sebuah assist. Debutnya bersama tim senior Si Nyonya Tua – julukan Juventus – tercipta pada musim lalu ketika dia mengakhiri musim dengan torehan tujuh penampilan.

Miretti bahkan sudah dipanggil Roberto Mancini untuk Timnas Senior Italia dan melakoni debut dalam laga uji coba kontra Austria meski hanya satu menit. Itu hanya sekadar perkenalan baginya ke Timnas Senior Italia. Namun sejatinya, dia merupakan bagian dari Timnas Italia U-20 yang hendak tampil di Piala Dunia U-20 2023.

(RDA)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini