Share

Kisah 3 Anak Fandi Ahmad di Timnas Singapura

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Sabtu 21 Januari 2023 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 51 2750598 kisah-3-anak-fandi-ahmad-di-timnas-singapura-xKysQwp7pJ.jpg Irfan Fandi, anak tertua dari Fandi Ahmad yang memperkuat Timnas Singapura (Foto: Instagram/irfanfandi17)

INILAH kisah 3 anak Fandi Ahmad di Timnas Singapura. Timnas Singapura terus mengalami perkembangan.

Selain naturalisasi, banyak bibit unggul baru lahir untuk sepakbola Singapura. Namun dari banyaknya pemain sepakbola Singapura terdapat satu hal menarik, yaitu adanya 3 orang anak dari legenda Singapura, Fandi Ahmad.

Fandi Ahmad

Meski telah lama pensiun, perjuangan Fandi Ahmad di timnas Singapura tidak hilang begitu saja. Hal ini karena perjuangannya saat ini dilanjutkan oleh ketiga putranya Ikhsan Fandi, Irfan Fandi, dan Ilhan Fandi. Hal ini membuat tim berjuluk The Lions ini memiliki 3 pemain yang memiliki wajah mirip.

Kakak tertua dari Fandi bersaudara adalah Irfan Fandi yang kini berusia 25 tahun. Di atas lapangan, Irfan Fandi berposisi sebagai bek tengah.

Irfan Fandi

Penampilan gemilangnya berhasil mengantarkan Singapura meraih kemenangan pertama di Piala AFF 2020. Irfan Fandi sendiri saat ini bermain untuk klub asal Thailand BG Pathum United.

Nama Ikhsan Fandi sempat ramai diperbincangkan saat gelaran Piala AFF 2020 lalu. Pemain berusia 22 tahun merupakan kakak kedua dari Fandi bersaudara. Pria yang berusia 23 tahun pada Piala AFF 2020 lalu ini sukses menjadi pahlawan kemenangan Singapura atas Myanmar di laga perdana Piala AFF 2020.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan posisinya sebagai striker di atas lapangan hijau, Ikhsan Fandi berhasil mencetak 2 gol pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura itu. Ikhsan Fandi mencetak gol pada menit ke 39 dan pada perpanjangan waktu babak pertama. Saat ini, Ikhsan Fandi juga bermain untuk BG Pathum United bersama Irfan Fandi.

Ikhsan Fandi

Ilhan Fandi adalah anak ketiga dari Fandi bersaudara. Usianya pada saat ini baru menginjak 20 tahun.

Ilhan merupakan pemain serbabisa yang dapat diposisikan sebagai gelandang serang maupun penyerang. Ilhan Fandi baru saja bergabung dengan tim kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Ilhan Fandi

Selain Irfan, Ikhsan, dan Ilhan Fandi, Fandi Ahmad juga memiliki 2 anak lagi, yaitu Iryan Fandi yang juga akan mengikuti berkarier di dunia sepakbola dan satu-satunya anak perempuan bernama Iman Fandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini