Share

Piala Dunia 2022 Bisa Buat Arsenal Untung dalam Perburuan Gelar Liga Inggris 2022-2023

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 09 November 2022 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 45 2704422 piala-dunia-2022-bisa-buat-arsenal-untung-dalam-perburuan-gelar-liga-inggris-2022-2023-tO5Rq1vytr.JPG Arsenal disebut untung dengan adanya Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

ARSENAL disebut memiliki keuntungan dalam perebutan gelar Liga Inggris 2022-2023 dengan adanya Piala Dunia 2022 Qatar. Hal tersebut disampaikan eks pemain The Gunners -julukan Arsenal, William Gallas lantaran mantan timnya itu hanya kehilangan sejumlah pemainnya.

Seperti diketahui, Arsenal saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Skuad asuhan Mikel Arteta itu kini memiliki 34 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Arsenal

Kendati musim masih akan bergulir cukup lama, tapi bukan tidak mungkin kalau Arsenal bisa merebut mahkota Liga Inggris musim ini. Gallas pun menilai mantan klubnya itu punya keuntungan besar untuk menyabet trofi tersebut dengan adanya gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Pasalnya, Arsenal tidak akan kehilangan pemain terlalu banyak ketimbang Manchester City. Apalagi, cuaca di Qatar berbeda jauh dengan Inggris. Sehingga hal itu akan berdampak pada pemain yang pulang dari membela negaranya di Piala Dunia 2022.

“Saya pikir Piala Dunia 2022 dapat membantu Arsenal. Karena mereka memiliki beberapa pemain internasional yang akan pergi ke Piala Dunia,” kata William Gallas, dilansir dari Metro, Rabu (9/11/2022).

“Jadi itu akan sangat menarik ketika anda bermain di Piala Dunia karena di tengah musim. Anda harus bermain di Qatar, cuacanya akan sangat hangat, tetapi setelah Piala Dunia, anda kembali ke Inggris dan akan ada perbedaan besar dalam persiapan dan itu akan sulit,” lanjutnya.

Karena hal itulah Gallas mengklaim kalau Piala Dunia 2022 membuat keuntungan tersendiri untuk Arsenal. Asalkan, Mikel Arteta selaku pelatih dapat memanfaatkan kondisi tersebut dengan baik dalam memoles skuadnya.

Arsenal

“Maka itu sebabnya saya pikir Arsenal memiliki peluang besar karena mereka memiliki sedikit pemain yang pergi ke Piala Dunia. Jadi mereka harus mengambil kesempatan itu,” pungkas Gallas.

Sebatas informasi, saat ini diketahui baru ada empat pemain Arsenal yang sudah dipanggil ke tim nasional yakni duo Brasil Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli, lalu Takehiro Tomiyasu, serta Granit Xhaka. Sementara itu masih ada pemain yang kemungkinan mendapat panggilan yakni Bukayo Saka dan Thomas Partey.

Untuk Manchester City, diprediksi tim berjuluk The Citizens itu akan kehilangan sebagian besar skuadnya. Mengingat, pada Piala Dunia edisi 2018 di Rusia, mereka menyumbang 16 pemain yang tampil di ajang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini