Share

Lazio Sikat AS Roma 1-0 di Derby della Capitale, Maurizio Sarri Ungkap Kunci Suksesnya

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 07 November 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 47 2702273 lazio-sikat-as-roma-1-0-di-derby-della-capitale-maurizio-sarri-ungkap-kunci-suksesnya-mv6PDloKfX.jpg Lazio menang 1-0 atas AS Roma di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Laman resmi Lazio)

LAZIO sikat AS Roma 1-0 di Derby della Capitale atau lanjutan pekan ke-13 Liga Italia 2022-2023, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Maurizio Sarri selaku pelatih Lazio pun menerangkan kunci sukses timnya berhasil mengamankan tiga poin dari pasukan Serigala Ibu Kota dini hari tadi WIB.

Menurutnya, kunci kemenangan dalam pertandingan tersebut adalah pemain Lazio bermain sepenuh hati. Sebab demikian, Elang Muda (julukan Lazio) bisa bermain percaya diri lawan rival sekotanya.

Maurizio Sarri

Diketahui sebelumnya, laga ini tersaji di Stadion Olimpico, Italia pada Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Lazio sejatinya kalah secara statistik. Sebab, I Giallorossi -julukan AS Roma- mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak awal babak pertama.

Namun demikian, Aquilotti -julukan Lazio- mampu mencetak gol setelah bek AS Roma, Roger Ibanez melakukan blunder fatal. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Felipe Anderson (29’).

Usai pertandingan, Maurizio Sarri mengungkapkan sudah memberikan wejangan kepada timnya sebelum Derby della Capitale. Pelatih asal Italia itu tidak mengincar tiga poin, namun ia meminta kepada anak asuhnya untuk bermain dengan hati dan persembahkan kemenangan kepada para penggemar.

“Saya memberi tahu anak-anak pagi ini (sebelum pertandingan melawan AS Roma) bahwa hari ini kami tidak bermain untuk poin tetapi untuk para penggemar, saya mengharapkan penampilan dengan jiwa, hati, dan kemurahan hati, terlepas dari hasilnya,” kata Maurizio Sarri dilansir dari laman resmi Lazio, Senin (7/11/2022).

“Kemenangan didedikasikan untuk mereka (penggemar),” tegasnya.

Lazio vs AS Roma

Di sisi lain, Maurizio Sarri mengatakan timnya memang sempat kewalahan di pengujung pertandingan. Akan tetapi, permainan rapi yang diterapkan Aquilotti mampu menahan gelombang serangan bertubi-tubi I Giallorossi.

“Di pengujung laga hujan bola tinggi dengan banyak permainan fisik, jadi semua orang membutuhkan bantuan dalam bertahan, itu adalah kebutuhan. Lazio telah pandai bertahan sambil tetap rapi,” tukasnya.

Kemenangan itu mempertegas posisi Lazio di peringkat ketiga klasemen Liga Italia 2022-2023. Mereka sejauh ini sudah mengoleksi 27 poin dan hanya terpaut dua angka dari AC Milan. Di sisi lain, AS Roma merosot ke peringkat keenam dengan raihan 25 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini